Iklan Header

Lem Untuk Servis HP LCD, Backcover: B7000, T7000, Double Tape, dan Lem UV

Dalam perbaikan HP atau Tablet, ada beberapa jenis lem yang wajib disiapkan untuk teknisi HP. Berikut beberapa lem penting untuk keperluan servis HP.

1. Lem B7000 Transparan dan T7000 Hitam

 

B7000 adalah solusi perekat transparan satu komponen yang baru, mengering pada suhu ruangan, dan dapat digunakan pada kedua bagian yang terbuka. Dengan elastisitas tinggi, film yang lembut, tahan getaran, dan tahan air.

T-7000 adalah perekat plastik dan logam yang dapat digunakan untuk mengikat plastik dengan plastik, plastik dengan logam, dan dapat ditambahkan pada plastik PP/PE tanpa perlakuan khusus. Dapat ditempelkan langsung pada produk baru, dan merupakan perekat akrilik yang tidak akan menyebabkan efek korosi pada plastik.

Fungsi super multi: B7000 adalah perekat yang dapat diratakan sendiri yang cocok untuk mainan, kerajinan ponsel seperti manik-manik, bunga, permata perhiasan, dan lain sebagainya.

Perbedaan paling mencolok dari B7000 dan T7000 adalah warnanya yang transparan atau hitam.

Tingkat kerekatan medium, cukup kuat untuk diugnakan di smarphone, tidak seperti superglue yang permanen, karena untuk kebutuhan smartphone agar suatu saat bisa dibongkar kembali.

Lem ini bisa merekat dalam hitungan 3-6 menit. Disarankan ditekan dengan penjepit atau dengan karet selama 30 menit - 1 jam. Dan akan merekat sempurna dalam waktu 24-48 jam di suhu ruang normal.

2. Double tape 2mm

 

Pita Perekat Ganda atau double tape yang kuat dengan basis PET dan lapisan ganda perekat akrilik. Pita serbaguna ini sangat baik dalam suhu tinggi dan rendah, memberikan daya rekat superior dan tahan terhadap kelembaban.

Double tape ini sering digunakan juga dalam perbaikan HP sebagai alternatif dari lem cair B7000 dan T7000.

Cocok untuk backcover dan LCD assembly dan komponen lain yang memerlukan double tape.

3. Lem UV Curable Solder Mask atau Cat PCB

Uv Curable Solder Mask adalah pasta yang untuk melapisi permukaan PCB agar tidak mudah korosi dan tampilan lebih bagus dari PCB. Selain itu, UV Curable Solder Mask juga dipakai sebagai pelapis solder.

UV Solder Resist ini digunakan untuk melindungi jejak PCB dari korosi, juga digunakan untuk memperbaiki PCB setelah penyolderan, pengerjaan ulang.

Cara menggunakannya, oleskan ke PCB yang mau di cat lalu sinari dengan sinar ultraviolet untuk mengeringkannya.

4. Lem OCA UV

Lem OCA UV ini secara umum ada dua jenis, yaitu: cair dan kering berupa lembaran tipis double tape. Biasanya digunakan untuk merekatkan kaca pelindung atau touchscreen dengan LCD.

Link Pembelian

Semua sparepart diatas biasa saya dibeli secara online di Toko Sparepart Y2C karena murah, lengkap dan gratis ongkir.

Posting Komentar untuk "Lem Untuk Servis HP LCD, Backcover: B7000, T7000, Double Tape, dan Lem UV"