Iklan Header

Tes Kecepatan Ngecas dan Daya Tahan Baterai 6000 mAh IQOO Z7x 5G

Baterai merupakan salah satu komponen penting pada sebuah smartphone, terutama bagi pengguna yang sering menggunakan smartphone untuk beraktivitas sepanjang hari. Baterai yang cepat habis bisa membuat pengguna kesulitan untuk melakukan aktivitasnya. Oleh karena itu, ketika memilih smartphone, kecepatan cas dan daya tahan baterai adalah salah satu faktor yang penting untuk diperhatikan.

Charger dan Kabel data bisa dibeli di Vivo Official Shopee.

IQOO Z7x 5G hadir dengan baterai berkapasitas 6000 mAh, yang menawarkan daya tahan baterai yang cukup lama. Namun, bagaimana dengan kecepatan cas dan daya tahan baterainya? Kami melakukan uji baterai dan uji pengisian daya pada IQOO Z7x 5G dan berikut adalah hasilnya.

Uji Daya Tahan Baterai 6000mAh IQOO Z7x

Pada pengujian baterai local video playback 1080p, saat pertama kali kami mencobanya, kami mendapatkan hasil hanya sekitar 18 jam saja. 18 jam ini terlalu singkat untuk baterai berkapasitas 6000 miliampere. Namun, setelah kami mencoba mengubah setting layar ke 60Hz, hasilnya jauh lebih baik, yaitu 28 jam 33 menit.

Hal yang menarik adalah setelah melakukan update software, setting Smart Switch sudah bisa otomatis turun ke 60Hz saat menggunakan video layer yang sama. Sehingga, ketika kami melakukan tes ulang, kami tetap mendapatkan hasil yang sama, yaitu kisaran 28 jam. Ini menunjukkan bahwa IQOO cukup cepat dalam memberikan update software dan hasilnya baterai 6000 mAh-nya benar-benar terasa di sini.

Untuk penggunaan streaming YouTube 1080p 30 FPS selama 30 menit, baterai berkurang 3%. Sedangkan untuk main tiktok selama 30 menit swipe swipe, baterai juga berkurang sekitar 3%. Untuk genshin impact, baterai berkurang di kisaran 8-9% dengan setting lowest 60 selama 30 menit, baik dengan ataupun tanpa kipas.

Tes Kecepatan Pengisian Baterai 6000mAh IQOO Z7x

Untuk pengisian daya, IQOO Z7x 5G ini disertai dengan charger 80W dan kabel USB Type-C.

Dengan charger dan kabel bawaan tersebut hasil uji kami dapatkan dari 1% sampai 50%, bisa terisi dalam 26 menit saja, yang tergolong kencang. Namun, untuk pengisian sampai penuh, dia butuh waktu 1 jam 12 menit, yang tergolong cukup lama, tentu karena penurunan kecepatan pengisian ketiaka baterai mencapati kapasitas diatas 80% untuk keamanan. Meskipun demikian, hasil ini masih cukup lumayan dan tidak mengecewakan.

Kesimpulan

Berdasarkan uji baterai dan uji pengisian daya yang kami lakukan, IQOO Z7x 5G menawarkan daya tahan baterai yang cukup lama, dengan kecepatan cas yang cukup cepat. Meskipun hasil pengisian sampai penuh butuh waktu yang cukup lama, namun hasil ini masih cukup lumayan. Bagi pengguna yang sering menggunakan smartphone untuk beraktivitas sepanjang hari, IQOO Z7x 5G bisa menjadi pilihan yang tepat.

Posting Komentar untuk " Tes Kecepatan Ngecas dan Daya Tahan Baterai 6000 mAh IQOO Z7x 5G"