Iklan Header

Samsung Galaxy M14: Daya Tahan dan Kecepatan Pengisian Baterai 6000 mAh 25W

Samsung Galaxy M14 hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 6000 mAh. Kapasitas baterai yang besar tersebut membuat pengguna bisa menggunakan ponsel ini dalam waktu yang cukup lama tanpa perlu khawatir baterainya cepat habis. 

Namun, apakah benar kapasitas baterai sebesar itu mampu bertahan lama? Dan seberapa cepat pengisian baterainya?

Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy M14

Pengujian dilakukan untuk memastikan kebenaran daya tahan baterai Samsung Galaxy M14. Hasil pengujian menunjukkan bahwa baterai Samsung Galaxy M14 mampu bertahan selama 27 jam 9 menit untuk memutar video 1080p. Hasil ini memang sangat mengesankan dan tentunya sangat membantu bagi pengguna yang ingin menonton video dalam waktu yang lama tanpa khawatir baterai cepat habis.

Namun, daya tahan baterai Samsung Galaxy M14 tidak hanya teruji pada pemutaran video saja. Pengujian dilakukan dengan menonton video di YouTube 1080p non-HDR dan juga menggunakan aplikasi TikTok. Hasilnya, baterai hanya berkurang sekitar 2% dan 3% dalam waktu setengah jam. Bahkan saat memainkan game Genshin Impact dengan pengaturan grafis Lowest 60 dan menggunakan fan grip, baterai hanya berkurang sekitar 9% dalam waktu setengah jam.

Kecepatan Pengisian Baterai Samsung Galaxy M14

Sementara itu, untuk kecepatan pengisian baterai, Samsung Galaxy M14 dilengkapi dengan kemampuan pengisian cepat hingga 25 watt. Charger disertakan dalam paket penjualan walaupun box terpisah dari box smartphonenya.

Pengisian baterai dari satu persen hingga 50% membutuhkan waktu 39 menit, sementara untuk mengisi baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu sekitar 1 jam 36 menit. Hasil ini menunjukkan bahwa pengisian baterai Samsung Galaxy M14 tergolong cepat dan cukup efisien.

Kesimpulannya, daya tahan baterai Samsung Galaxy M14 sangat baik dan mampu bertahan selama penggunaan yang cukup lama. Selain itu, kecepatan pengisian baterainya juga tergolong cepat dan efisien, sehingga pengguna tidak perlu khawatir baterainya cepat habis dan membutuhkan waktu yang lama untuk diisi ulang. Samsung Galaxy M14 memang merupakan pilihan yang tepat bagi pengguna yang mengutamakan daya tahan baterai dan pengisian cepat dalam penggunaan sehari-hari.

Sumber data: JagatReviewTV.

Posting Komentar untuk "Samsung Galaxy M14: Daya Tahan dan Kecepatan Pengisian Baterai 6000 mAh 25W"