Iklan Header

Itel P40: Daya Tahan Baterai dan Kecepatan Pengisian Baterai 6000 mAh

Itel P40 hadir dengan baterai 6000 mAh yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari. Namun, seberapa lama baterai itu bisa bertahan dan seberapa cepat baterai bisa diisi ulang?

Untuk menguji daya tahan baterai Itel P40, kami melakukan tes video playback 1080p. Hasilnya, baterai hanya bisa bertahan selama 18 jam 36 menit saja. Meskipun kapasitas baterai yang besar, ini mungkin disebabkan oleh soc yang digunakan yang sudah berumur. Namun, hasil tes untuk nonton YouTube streaming 1080p 30 FPS selama 30 menit dan main TikTok selama 30 menit menunjukkan bahwa baterai hanya turun sekitar 4%, yang masih tergolong baik.

Bagaimana dengan kecepatan pengisian baterai Itel P40? Untuk pengisian daya, kami menggunakan charger 18 watt. Dari 0 sampai 50%, baterai dapat diisi ulang dalam waktu 1 jam 27 menit. Sedangkan untuk mengisi baterai dari 0 sampai full, waktu yang dibutuhkan adalah hampir 4 jam, yaitu 3 jam 54 menit. Dengan kecepatan pengisian seperti ini, sebaiknya baterai diisi ulang saat tidur atau sedang tidak digunakan agar tidak mengganggu aktivitas pengguna.

Kesimpulannya, Itel P40 memiliki baterai 6000 mAh yang cukup besar namun hasil tes menunjukkan bahwa daya tahannya tidak terlalu lama. Namun, hasil tes untuk streaming video dan aplikasi sosial media menunjukkan bahwa baterai cukup tahan lama. Sementara itu, kecepatan pengisian baterai Itel P40 terbilang standar saja.

Ponsel itel P40 atau charger-nya bisa dibeli di toko online Official Itel Shopee atau Tokopedia.

Posting Komentar untuk "Itel P40: Daya Tahan Baterai dan Kecepatan Pengisian Baterai 6000 mAh"