Iklan Header

Biaya perbaikan Laptop Xiaomi Redmi Book 15 di Xiaomi Service Center

Laptop Xiaomi Redmi Book 15 adalah salah satu laptop terbaru yang dikeluarkan oleh produsen asal Cina, Xiaomi. Laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, dengan prosesor intel core i5 generasi ke-11 dan kartu grafis intel iris Xe.

 

Namun, seperti halnya produk elektronik lainnya, laptop Xiaomi Redmi Book 15 juga dapat mengalami kerusakan. Jika Anda mengalami masalah dengan laptop Anda, Anda dapat membawanya ke Pusat Layanan Resmi Xiaomi terdekat untuk diperbaiki.

Namun, sebelum membawa laptop Anda ke pusat layanan, Anda perlu mengetahui biaya perbaikan yang akan dikenakan. Harga perbaikan laptop Xiaomi Redmi Book 15 tergantung pada jenis perbaikan yang dibutuhkan, dan terbagi menjadi dua kategori, yaitu perbaikan dasar dan perbaikan mesin.

Perbaikan dasar meliputi upgrade software, penjelasan/demo produk, penggantian produk, pengaturan ulang, pengecekan fungsi, dan NFF (No Fault Found). Biaya perbaikan dasar untuk laptop Xiaomi Redmi Book 15 adalah Rp. 100,000.

Sementara itu, perbaikan mesin meliputi perbaikan elektrik dan suku cadang mesin, soldering, cleaning, dan adjustment. Biaya perbaikan mesin untuk laptop Xiaomi Redmi Book 15 bervariasi tergantung pada jenis kerusakan dan suku cadang yang dibutuhkan.

Selain biaya perbaikan, Anda juga perlu mempertimbangkan biaya sparepart. Berikut adalah harga sparepart untuk Xiaomi Redmi Book 15:

  • Mainboard = Rp. 4,845,000
  • Baterai = Rp. 505,000
  • LCD = Rp. 1,525,000
  • Charger = Rp. 198,000
  • SSD = Rp. 1,560,000

Harga di atas berdasarkan data bulan April 2023 dan belum termasuk PPN 11% dan hanya sebagai referensi yang dapat berubah sewaktu-waktu. Jika material yang dibutuhkan tidak ditemukan, Anda dapat menghubungi Pusat Layanan Resmi Xiaomi terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Selain itu, perlu diingat bahwa garansi perbaikan hanya berlaku selama 30 hari sejak tanggal pengambilan unit dan terbatas pada komponen yang diganti. Jika terdapat lebih dari satu kerusakan pada satu unit perbaikan, hanya akan dikenakan biaya perbaikan satu kali, dengan mengacu kepada tingkat perbaikan yang tertinggi.

Jangan lupa untuk memeriksa kondisi laptop Anda saat pengambilan, dan pastikan unit dalam kondisi baik dan berfungsi. Jika terdapat masalah setelah pengambilan, segera hubungi Pusat Layanan Resmi Xiaomi terdekat untuk mendapatkan bantuan.

Terakhir, perlu diingat bahwa pembatalan transaksi atau garansi batal (VOID) akan dikenakan biaya layanan pemeriksaan atau diagnosa sebesar Rp. 50,000 per unit. Jadi, pastikan untuk mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk memperbaiki laptop Anda di Pusat Layanan Resmi Xiaomi.

Posting Komentar untuk "Biaya perbaikan Laptop Xiaomi Redmi Book 15 di Xiaomi Service Center"