Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Spesifikasi, dan Keunggulan Realme C30s di Harga 1 Jutaan, Bagus Gak?

Spesifikasi Realme C30s

Realme C30s adalah ponsel terbaru dari Realme, yang diluncurkan pada Februari 2023. Apakah spesifikasinya bagus? Mari kita lihat secara detail.


Prosesor Unisoc SC9863A

Realme C30s dilengkapi dengan prosesor Unisoc SC9863A, CPU ARM Cortex-A55, dengan kecepatan hingga 1,6 GHz, dan GPU GE8322. Prosesor ini merupakan kelas entry level atau kelas pemula yang cukup untuk menjalankan aplikasi-aplikasa dasar sehari-hari seperti browsing, chatting, social media, dan sejenisnya.

Penyimpanan & RAM

Ponsel ini memiliki pilihan RAM 4GB + ROM 64GB atau RAM 3GB + ROM 32GB, yang sudah cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file penting. Selain itu, ponsel ini juga mendukung memori eksternal hingga 1TB, yang memberikan fleksibilitas lebih dalam menyimpan data.

Layar

Layar penuh 6,5 inci pada Realme C30s memberikan pengalaman menonton yang lebih luas. Layar ini memiliki rasio 88,7%, touch sampling rate 120Hz, dan warna layar mencapai 16,7M. Semua ini menambahkan kualitas visual yang lebih baik saat menonton video atau memainkan game.

Kamera

Realme C30s memiliki kamera utama 8MP dan kamera selfie 5MP. Kamera utama mendukung berbagai fungsi fotografi seperti beauty, filter, HDR, panoramic view, portrait, timelapse, expert, super night. Sementara itu, kamera depan mendukung fungsi fotografi beauty, filter, HDR. Kamera juga mendukung perekaman video 1080P/30fps, 720P/30fps, dan 480P/30fps.

Pengisian Daya & Baterai

Realme C30s memiliki baterai besar 5000mAh yang mampu bertahan sepanjang hari. Ponsel ini juga mendukung pengisian standar 10W, yang dapat mengisi baterai dengan kapasitas tersebut sekitar 2,5 jam.

Selular & Wireless

Ponsel ini dilengkapi dengan 2 slot kartu nano dan 1 slot micro SD. Realme C30s mendukung berbagai frekuensi seperti GSM 850/900/1800/1900, WCDMA bands 1/5/8, FDD-LTE bands 1/3/5/8, dan TD-LTE bands 38/40/41(2535-2655MHz. Ponsel ini juga mendukung wireless seperti 2.4GHz dan Bluetooth 4.2. Dengan harga 1 jutaan, tentu belum mendukung jaringan 5G ya.

Ukuran & Berat

Realme C30s memiliki ukuran panjang 164,2mm, lebar 75,7mm, ketebalan 8,5mm, dan berat 186g. Ini menjadikan ponsel ini cukup nyaman digunakan dalam genggaman Anda.

Sensor

Realme C30s dilengkapi dengan sensor cahaya, sensor jarak, dan sensor akselerasi. Ponsel ini juga dilengkapi dengan GPS / GLONASS untuk navigasi.

Sistem Operasi

Realme C30s menggunakan realme UI Go Edition berbasis Android 12, yang memungkinkan ponsel ini untuk berjalan dengan lancar dan tidak terlalu memberatkan procesor.

Dalam kotak penjualannya, ada:

  • Hp-nya Realme C30s
  • Kabel USB nya yang mikro
  • Adaptor daya standar 10W
  • Jarum buat kartu SIM-nya
  • Buku panduan cepat-nya
  • Buku info penting, ada kartu garansinya juga.

Harganya Rp. 1. 399.000 untuk RAM 3GB + ROM 32GB, dan Rp. 1.599.000 untuk RAM 4GB + ROM 64GB.

Keunggulan Realme C30s

Realme C30s adalah ponsel pintar yang menawarkan berbagai fitur menarik berdasarkan spesifikasi diatas ini beberapa hal yang diunggulkan Realme untuk seri C30s:

  1. Realme C30s memiliki sidik jari samping yang memungkinkan pengguna membuka kunci ponsel dengan cepat dan aman dalam waktu kurang dari 1 detik hanya dengan satu sentuhan. Fitur ini sangat berguna dalam keadaan gelap ketika sulit untuk menemukan tombol kunci di layar.
  2. ponsel ini memiliki baterai besar 5000mAh yang dapat bertahan sepanjang hari bahkan saat digunakan untuk menonton video, bermain game, atau mengobrol dengan teman-teman. Bahkan ketika baterai tinggal 5%, pengguna masih dapat menggunakan aplikasi untuk sementara waktu dengan mode ultra hemat.
  3. layar penuh 6,5” dengan rasio layar 88,7% memberikan tampilan sempurna untuk video, game, atau menjelajahi web. Layar ini dapat menghadirkan pengalaman menonton yang mulus dan imersif. Layar ini juga dapat menampilkan 16,7 juta warna sehingga gambar dan video terlihat lebih hidup.
  4. Realme C30s memiliki desain micro-texture anti-slip yang membuat ponsel lebih mudah digenggam dan stabil. Setelah proses pengukiran laser 5-sumbu nanodetik, mikro-strip anti selip empat kali lipat yang menyerupai sidik jari diukir dengan halus dalam lapisan tingkat mikro untuk mencapai stabilitas genggaman empat kali lipat dari efek anti selip.
  5. Realme C30s juga dilengkapi dengan teknologi Dirac 3.0 terdepan di industri, yang dapat menghadirkan kualitas suara stereo yang jernih untuk pengalaman mendengarkan yang imersif.
  6. Realme C30s memiliki slot 3 kartu yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan memori eksternal hingga 1TB. Dengan ekspansi ini, pengguna tidak perlu khawatir tentang kehabisan ruang penyimpanan untuk video dan foto yang diambil.

Kesimpulan

Berdasarkan spesifikasi yang dimiliki, Realme C30s bisa dikatakan sebagai ponsel yang lumayan bagus dengan harga yang terjangkau. Dibekali dengan prosesor yang biasa saja, RAM dan ROM disarankan langsung pilih yang 4GB+64GB saja untuk pennggunaan jangka panjang.

Layar yang cukup luas dan berkualitas, ponsel ini mampu memenuhi kebutuhan penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari, seperti bermain game ringan/casual dan menonton video. 

Selain itu, baterai yang besar dapat menampung daya untuk penggunaan seharian. Namun, kamera yang dimiliki tergolong standar dan hanya memiliki fitur yang cukup sederhana. 

Tapi jika dilihat dari segi harga, Realme C30s bisa menjadi pilihan yang cukup menguntungkan untuk mereka yang menginginkan ponsel dengan spesifikasi yang cukup mumpuni namun dengan harga yang terjangkau.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi, dan Keunggulan Realme C30s di Harga 1 Jutaan, Bagus Gak?"