Iklan Header

Keluh Kesah Pengguna Laptop Acer Swift 3 SF314-43, Touchpad?

Berawal dari mencari laptop tipis dan ringan untuk dibawa-bawa, dengan budget dibawah 10 jutaan. Setelah pusing cek sana-sini. Awalnya mau beli Asus, tapi di harga segitu cuma ketemu yang standar tebalnya dan beratnya di kisaran 1.5kg. Begitu juga dengan Lenovo.

Akhirnya pilih Acer Swift 3 SF314-43 dengan spesifikasi yang lumayan bagus, ditenagai processor AMD Ryzen 5 5500U dan RAM 16GB, serta SSD 512GB. Spek cocok, untuk kebutuhan guru, pelajar, bahkan content creator. Untuk mobile juga oke karena tergolong tipis dan enteng cuma 1,2kg.

Singkat cerita belilah secara online si Acer Swift 3 SF314-43 itu, dengan hargapan dapat harga lebih murah dan iming-iming cashback yang lumayan sekitar 300rb.

Setelah datang, saya unboxing sih oke, masih segel Acer, tidak ada tanda-tanda sudah dibuka oleh pihak penjual. 

Cek body luar oke tidak ada masalah tidak ada goresan ataupun cacad lainnya. Saya buka layar, ternyata tidak bisa dibuka satu tangan seperti di review youtuber, oke tidak masalah, layar pun oke.

Cek keyboard oke, dan tes nyala oke. Namun alangkah kecewanya ketika cek bagian touchpad, posisinya agak kurang presisi. Sebelah kiri dan bawah touchpad rapat ke body, sedangkan sebelah atas dan kanan agak renggang. Selain itu posisi touchpad juga agak miring di area kanan seperti jalanan "mudun" dari kiri ke kanan.



Awalnya mau saya retur ke penjual, tapi mikir-mikir lagi karena bisa menyita ongkir dan waktu. Jadi saya coba tanya dulu ke group Facebook Acer Swift Series Indonesia, dan ternyata banyak juga pengguna lain yang mengalami hal yang sama, yaitu masalah touchpad tidak presisi.

Hal ini dialami beberapa pengguna Swift 3, Swift X. Jadi ya sudah lah saya terima saja barangnya dalam kondisi seperti itu, selama touchpad berfungsi dengan baik.

Eh, setelah bertahun-tahun pakai Acer Nitro 5 juga ternyata baru sadar, touchpad-nya rapat ke kiri renggang di kanan, hanya tidak terlalu kelihatan karena tidak terlalu parah, tidak miring dan karena warnanya hitam juga.

Buat Acer, tolong lah diperbaiki bulild quality-nya, Swift 3 itu kan tergolong kelas menengah dengan hargai kisaran 10 juta keatas.

Note: Acer Swift 3 manufactur Januari 2022.

Posting Komentar untuk "Keluh Kesah Pengguna Laptop Acer Swift 3 SF314-43, Touchpad?"