Iklan Header

Laptop Acer Aspire 5 Intel Core i5 Gen 12 NVidia MX550, Bisa Gaming Ky Nitro 5 Bisa Upgrade RAM/SSD

Wah aluminium Bro cover layarnya, inilah Acer model terbaru seri Acer Aspire 5 tahun 2022 akhir yang di dalamnya menggunakan prosesor Intel Core i5 Gen 12 dan VGA NVidia GeForce MX550.

Yang paling menarik adalah karena Laptop ini harganya cuma diangkat 8 jutaan kawan mantap keren ini.

Yuk kita review singkat..

Acer Aspire 5 ini sepertinya sudah naik kelas, karena untuk material casingnya biasanya Aspire 5 itu dia pakai plastik full dari mulai atas sampai bawah dan kali ini dia udah ganti bro sudah menggunakan semuanya bahannya dari aluminium dan tampilannya jauh lebih eksklusif.

Terus untuk tipe dari yang kita review ini adalah versi Acer Aspire 5 A515 57G 53NB yang harganya di bandrol di harga Rp. 8.699.000 ini harganya cukup murah meriah Bro sebab dalamnya udah pakai komponen baru, prosesornya VGA dan juga penyimpanan PCIe generasi ke-4 seperti yang Saya infokan di awal.

Tapi sebelum kita ngomong soal performanya Saya mau kasih info dulu sama kalian supaya kalau mau beli laptop yang layarnya gede 15,6" seperti ini kira-kira worth it atau enggak sama kebutuhan kalian sehari-hari karena ada juga Min Plus dari model layar dari seperti ini.

Contohnya gini Bro ketika teman-teman menggunakan layar yang ukurannya gede, misalkan kita buat split screen contohnya untuk buka satunya browsing satunya untuk Buka chat ataupun pekerjaan yang lain tampilannya itu lebih enak Bro, jadi dia itu lebih luas terus teksnya dia itu lebih gede sama misalkan kayak gini kalau teman-teman sebagai seorang programmer ataupun kerjaan teman-teman sebagai seorang akuntansi, Wah pakai layar gede ini akan sangat membantu sekali sudut pandang kalian akan lebih luas dan juga nyaman ketika menggunakan laptopnya.

Karena rata-rata gini Bro untuk survei di laptop gaming kan rata-rata dia pakai layar 15,6 in dan bukanya 14 in itu ada sebabnya Bro bukan cuman karena layar gede aja tapi akan memang meningkatkan tingkat keamanan ketika kita sedang di hadapan layar yang gede seperti ini.

Cuman kekurangannya juga ada bahwa Kalau laptop yang layarnya gede seperti ini otomatis bobotnya akan sedikit lebih berat dibandingkan yang ukuran normal atau 14" yang umumnya bobotnya di angka 1,5 kg, jadi untuk module seperti ini dia bobonya di angka 1,7 kg sebenarnya memang selisihnya nggak banyak tapi ada juga beberapa teman-teman yang mengeluh misalkan bahwa laptop yang agak besar sedikit Wah jadinya Wah saya mending pakai yang 14 ini saja deh biar nanti enak dibawa untuk kemana-mana ya mungkin itu adalah sedikit informasi ketika teman-teman mau beli laptop yang layarnya gede ataupun yang layar kecil.

Kita akan lanjut ngomongin tentang spesifikasi yang ada di laptop ini dan seperti info di awal tadi bahwa di dalam produk ini udah menggunakan prosesor terbaru yaitu Intel Core i5-1235u.

Terus RAM bawaannya 8GB DDR4-3200Mhz tapi masih bisa kita upgrade hingga 32 GB sebab dia dual-channel. 

Selanjutnya untuk penyimpanannya ini juga baru bro dia pakai SSD M.2 NVMe gen ke-4 dengan kapasitas 512GB dan pas kita tes memang ini bukan Speed yang paling tinggi tapi inilah kenceng banget bro ssd-nya diangka 3700, plus ada lagi sebuah slot NVMe gen 3 jadi istimewa dan akan sangat jangka panjang sekali.

Terus yang enak lagi secara spesifikasi laptop ini memiliki GPU Nvidia GeForce yang serinya adalah MX550 2GB GDDR6 sehingga ini laptop kalau kalian gunakan untuk kebutuhan desain ini udah kecukupan Bro.

Kalian tinggal nambahin RAM-nya jadi 16 giga Saya rasa itu udah best choice banget di harga 8 juta sebab RAM 8GB itu cuman harganya cuma di Kisaran Rp. 400.000 aja kalau kalian pengin upgrade.

Cuman versi laptop ini yang kita review dia tidak memiliki Windows original. Jadi kalau kalian beli harus instal sendiri ataupun diinstalkan sama penjualnya.

Tapi anyway kalau kita ngomongin soal performa yang ada di laptop ini titik beratnya adalah dari prosesor VGA dan juga SSD tadi bro dan kalau kita lihat secara performa VGA-nya MX 550 ini kalau kita compare sama MX450 secara performa yang ada di FPS itu selisihnya memang nggak begitu tinggi antara 5-7 FPS tapi tetap terasa kok bedanya Bro.

Soal baterainya laptop ini termasuk awet, baterainya gede Bro kapasitasnya di angka 50 wattt hour dan bisa bertahan untuk kegiatan produktif contohnya pas kita nonton YouTube dan juga kita ngerjain tugas dia bertahan bisa diangkat 4 sampai 5 jam.

Untuk tes benchmark nya teman-teman bisa cek seperti ini secara datanya..

Nah setelah kalian melihat dari database yang sudah kita sajikan sama teman-teman kurang lebih teman-teman pastinya bisa paham Bro kalau beli laptop ini enaknya untuk kebutuhan apa entah buat kerja kantoran sekolah atau mau kuliah laptop ini dengan layar gedenya ini bisa bermanfaat apa buat kalian.

Yang menjadi saran saya adalah kalau beli laptop ini sekalian aja bro mentokin untuk memorinya kalau dijadikan 16GB Waduh ini udah jangka panjang sekali.

Dan secara pengalaman pemakaian laptop ini juga cukup enak Bro. Selain Keyboard full size yang sudah memiliki backlight dia juga memiliki dual fan yang otomatis kalau kita gunakan untuk berbagai kebutuhan yang agak berat contohnya untuk Cari hiburan bermain game ataupun pas kita gunakan untuk analisis data yang cukup banyak laptop ini panasnya akan tetap terasa nyaman dan cuman terasa di bagian atas gitu aja di bagian lain itu dia rasanya cukup dingin dan Enggak kerasa apa-apa alias cuma anget-anget nyaman aja.

Terus produk ini juga kalau kita lihat secara highlight yang ada di stikernya Dia memiliki fitur unggulan berupa WiFi 6 jadi konektivitasnya akan sangat peka sama sinyal terus untuk colokannya juga lengkap yang termasuk ada colokan thunderbot 4 yang sebabnya adalah karena dia pakai prosesor Intel Bro,

Terus untuk colokan kiri kanan sudah lengkap, ada HDMI, 3xUSB-A, USB-C Thunerbolt4, Audio Jack, juga termasuk RJ45 (LAN port) jadi meskipun laptopnya kecil ini udah enak untuk kita gunakan di berbagai kebutuhan.

Ya udah mungkin Cukup sekian terima kasih semoga sedikit informasi mengenai laptop Acer ini bisa bermanfaat buat kalian tapi jangan lupa bahwa laptop yang kita review itu adalah garansi distributor selama 1 tahun.

Kalau ngomongin garansi sebenarnya itu masalah pilihan saja karena menurut kami kita jualannya garansi resmi atau enggak itu semua juga ada tanggung jawabnya dari supplier. 

Jadi Oke Enggak ada masalah ya, semoga bermanfaat informasinya.

Sumber/Pembelian laptop ini bisa di Shopee: KharismaKencana

Posting Komentar untuk "Laptop Acer Aspire 5 Intel Core i5 Gen 12 NVidia MX550, Bisa Gaming Ky Nitro 5 Bisa Upgrade RAM/SSD"