Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keluh Kesah Masalah Sharp Aquos R3 Dead Touch (DT), Bisa Dibenerin?

Spesifikasi dewa Sharp Aquos R3 di harga 1 Jutaan memang sangat menggiurkan. Sempat kepikiran buat beli HP limbah Jepang ini.

Banyak yang review Aquos R3 ini bagus di Youtube, tapi setelah jalan-jalan ke group FB-nya ternyata banyak yang mengalami masalah Dead Touch (DT) alias layar sentuhnya mati, tidak bisa disentuh beberapa area yang biasanya menyebar terus sampai semua layar tidak bisa disentuh.

Penyebab Dead Touch Aqyuos R3 apa?

Sejauh ini tidak jelas, kebanyakan tiba-tiba DT. Ada yang setelah di cas pake power bank. Ada yang DT setelah ganti kabel data fast charging merk tertentu, dll.

Ada juga yang DT setelah perangkat mengalami panas.


Diduga IC touchscreen yang panas dan rusak adalah penyebab dead touch.

Kalau sudah DT gimana solusinya?

Sejauh ini rata-rata hanya bisa pasrah, menggunakan mouse dan keyboard melalui OTG/bluetooth saja untuk mengoprasikannya. Memang kurang enak tetapi mau gimana lagi.

Selain itu juga banyak yang dijual pasrah saja dengan harga dibawah 1 juta, ada yang 500rb ada yang 700rb tergantung keberuntungan.

Tetapi ada juga yang DT-nya bisa sembuh sendiri, hanya dengan ngecas semalaman dalam keadaan mati. Silahkan dicoba barangkali beruntung.

 


Aneh bin ajaib. Dt sudah hampir 90% saya bongkar mau saya Carikan icnya cari2 info icnya, saya charger semalam keadaan off, pagi saya nyalakan eh normal kembali Alhamdulillah.

Silahakn join group SHARP AQUOS R3 INDONESIA untuk berkeluh kesah dan berdiskusi soal DT R3.

Posting Komentar untuk "Keluh Kesah Masalah Sharp Aquos R3 Dead Touch (DT), Bisa Dibenerin?"