Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review Weilai WL-896P: Charger 87 Watt 6 Port Multifungsi Quick Charge & Power Delivery

PEMBUKAAN

Selamat datang kembali di Elppastore, kali ini kita akan overview dan review singkat Weilai WL-896P. Charger yang suka dipakai teknisi HP, karena ada fungsi untuk menganalisa masalah tidak bisa ngecas pada HP. Selain itu juga ada banyak fitur lainnya, yuk kita pelajari ada apa aja..

UNBOXING

Pada kotak penjualan Weilai WL-896P ini, yang saya dapat hanya ada unit chargernya dan kabel listrik, tidak ada lembaran panduan sama sekali.

Build quality produk ini kalau menurut saya, standar ya, kelihatan kurang bagus di port chargernya. Ya mungkin sesuai harga lah.

SPESIFIKASI

Untuk spesifikasinya kita bisa lihat di bagian belakang kotak penjualan:

Total power charger ini mendukung hingga 87 Watt maksimum.

Ada USB berwarna merah dengan output standar 5 Volt, 1 sampai 2,4 Ampere. Lalu port USB warna hijau mendukung protokol Qualcomm Quick Charge 3.0 18 Watt. Dan dua buah port USB Type C mendukung protokol Power Delivery. Yang sebelah kiri hingga 45 Watt atau 30 Watt, yang sebelah kanan hingga 20 Watt.

Selain itu, charger ini juga memiliki fitur keamanan seperti:

  • Over Current Protection
  • Over Temperature Protection
  • Over Voltage Protection

FUNGSI & PENGGUNAAN


Fungsi utama dari charger station ini tentu untuk mengisi baterai beberapa perangkat sekaligus hingga 6 perangkat, jadi Anda hanya perlu satu charger untuk banyak perangkat Anda seperti smartphone, tablet, power bank, kamera, atau laptop yang mendukung cas Power Delivery.

Fungsi lain dari charger station ini adalah menampilkan voltase dan ampere yang masuk ke perangkat. Fitur ini sering digunakan oleh teknisi HP untuk menganalisa perangkat yang bermasalah pada pengisian baterai, seperti tidak bisa ngecas, atau fake charging, dimana HP terindikasi bisa ngecas tapi kapasitas baterai tidak bertambah.

HP normal biasanya akan menampilkan voltasi sekitar 5 volt untuk charging standar, 9 volt atau 12 volt untuk charging cepat, dan ampere lebih dari 1. Sedangkan HP yang bermasalah biasanya hanya akan menampilkan ampere kurang dari 0,4 ampere.

Jadi buat teknisi HP, alat ini bisa dibilang wajib untuk dimiliki karena dapat memudahkan analisa saat mendapatkan servisan HP yang masalahnya tidak bisa ngecas.

HARGA

Untuk harga charger ini saya lihat di marketplace sekitar 350rb, tapi saya beli di 300rb-an pas lagi discount.

KEKURANGAN

Kekurangan yang saya rasakan pas ngecas beberapa HP touchsceen-nya jadi ngaco suka mijit-mijit sendiri. Yang sudah saya coba di POCO X3 NFC dan Sharp Aquos Zero 2 pas ngecas touchscreen jadi ngaco, padahal pake charger lain normal aja. Kalau di Samsung Galaxy A13 dan Realme C3 normal-normal saja sih paker charger ini.

Disclaimer: Saya tidak tau apakah charger yang saya dapat tidak normal, atau memang build Weilai WL-896P seperti itu. Buat yang sudah nyoba charger ini dan tidak ada masalah dengan touchsceen saat ngecas coba komentar dibawah ya..

KESIMPULAN

Kesimpulannya menurut saya secara fitur dan fungsi sudah oke lah, hanya saja karena ada masalah touchscreen tadi jadai saya gak bisa kasih rekomendasi. Sekali lagi buat yang sudah coba charger ini silahkan komentar barangkali unit yang saya dapat memang cacat.

Terimakasih sudah nyimak dari awal sampai akhir. Semoga bermanfaat. Wasalam..

Posting Komentar untuk "Review Weilai WL-896P: Charger 87 Watt 6 Port Multifungsi Quick Charge & Power Delivery"