Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Screen Recorder (Rekam Layar) di Samsung Galaxy A13 atau A Series

Screen recorder atau merekam layar pada smartphone terkadang diperlukan untuk membuat dan berbagi tutorial atau membuat konten games.

Ternyata di Samsung Galaxy A13 tidak terdapat aplikasi bawaan untuk merekam layar, tidak seperti di ponsel Xiaomi Poco X3 NFC saya yang sudah ada sebagai aplikasi bawaan.

Oleh karena itu, jika Anda ingin merekam layar pada Samsung Galaxy A13 atau seri A lainnya yang tidak memiliki aplikasi Screen Recorder bawaan maka harus menginstal aplikasi perekam layar di Google Play Store.

Aplikasi Screen Recorder yang bagus dan saya rekomendasikan adalah AZ Screen Recorder atau XRecorder:

 

Kedua aplikasi tersebut memiliki fitur yang berlimpah termasuk fitur Screenshot. Aplikasi tersebut bisa di-download gratis di Google Play Store, walaupun tentu tidak gratis sepenuhnya karena ada iklan sebagai bentuk support agar pengembang bisa survive. 

Jika ingin tanpa iklan, bisa upgrade dengan membayar Rp. 40rb menjadi Premium selamanya untuk AZ Screen Recorder, sedangakan untuk XRecorder yang memiliki sedikit fitur tambahan Anda bisa membayar Rp. 139rb/liftime + PPN. Itulah kenapa saya merekomendasikan dua aplikasi tersebut sebagai yang terbaik karena harganya cenderung murah dengan fitur yang berlimpah.

Aplikasi Screen Recorder lain juga banyak, silahkan di coba-coba sendiri saja, mungkin ada yang lebih cocok dengan kebutuhan Anda.

Posting Komentar untuk "Screen Recorder (Rekam Layar) di Samsung Galaxy A13 atau A Series"