Iklan Header

30+ Ucapan & Template Kartu Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022/1443H Pilihan Keren, Benar dan Puitis

Tak terasa bulan Ramadhan 1443 Hijriah akan segera berakhir, dan umat Islam di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 2022 (1443H).

Lebaran tahun ini diperkirakan akan jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2022.

Organisasi Islam Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari Senin 2 Mei 2021. Sementara itu, Kementerian Agama baru akan menggelar sidang isbat atau sidang penetapan 1 syawal pada Minggu 1 Mei 2022.

Setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, Hari Raya Idul Fitri menjadi simbol kemenangan bagi umat muslim.

Pada hari kemenangan ini, umat muslim seperti terlahir kembali dengan fitrah kemanusiaan yang suci dan bersih dari dosa.

Hari yang suci ini juga menjadi momen untuk saling memaafkan. Biasanya, setiap orang akan saling berikirim ucapan melalui pesan singkat seperti WhatsApp entah sebelum Lebaran atau saat Lebaran tiba.

Ucapan yang paling umum dan benar sesuai hadits adalah "Taqabbalallahu minna wa minkum" (Semoga Allah menerima amalanku dan amalan kalian). Biasanya dilengkapi dengan ucapan selamat dan saling memaafkan..

"Selamat Idul Fitri 1443H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin!"

Boleh dilengkapi dengan do'a lainnya, nama untuk personalisasi, dan salam kepada seluruh keluarga. Atau kata-kata lain.

السلام عليكم ورحمة اللّه وبركاته
Perkenankan Kami sekeluarga Mengucapkan : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah
تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمْ تَقَبَّلْ يَا كَرِيْمَ
Taqabbalallohu Minna wa Minkum Shiyaamanaa Washiyaamakum Taqabbal yaa Kariim
"Semoga Allah menerima ibadah kita serta mengampuni dosa-dosa kita. Aamiin" 
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Elppas & Keluarga

  



Berikut ini kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 berbahasa Indonesia, pilihan yang keren dan juga puitis dirangkum Elppas.com dari berbagai sumber. Kumpulan ucapan ini juga cocok untuk update status di media sosial WhatsApp, Instagram, Facebook, dll.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 Bahasa Indonesia


1.  Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

2. Bagi hati yang pernah terluka karena lidah yang tajam, bagi hati yang perih karena buruknya laku, bagi perasaan yang hancur karena ego, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1443H!

3. Agungkan kebesaran-Nya, syukuri ampunannya, lapangkan hati di hari nan fitri.

4. Bila salah kata terucap, bila hati tergores sikap, maaf dari hati terdalam.

5. Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan.

6. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya tingkah dan perilaku. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H. Mohon maaf lahir batin. Mohon maaf lahir dan batin!

7. Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

8. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H!

9. Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022.

10. Waktu mengalir bagaikan air, Ramadhan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, pintu ma'af selalu ku harap. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H!

11. Takbir kemenangan telah berkumandang. Hari yang penuh berkah telah kita tinggalkan. Hanya kelapangan hati tuk memaafkan, Selamat Lebaran!

12. Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, Kami mohon dbukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan dihati. Selamat Idul Fitri!

13. Tiada gembira yang menggelora, tiada senang yang mengangkasa, selain kita telah kembali pada fitrah dan ampunan-Nya. Selamat Lebaran!

14.  Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memberi maaf. Mari buka hati, julurkan tangan, jabat jemari, saling memberikan maaf di hari nan fitri. Selamat Lebaran!

15. Tiada pemberian yang terindah selain kata maaf. Tiada perbuatan yang termulia selain memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022!

16. Jika ada ucap yang membekas lara, ada tingkah merangkai duka, ada kata merangkai dusta, mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat Lebaran!

17. Andai jemari tak sempat berjabat, jika raga tak bisa bersua, bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1443 H!

18.  Lidah bisa tajam mengucap kata. Hati bisa salah menuai dengki Tindakan bisa menyakiti. Di hari yang dipenuhi dengan kesucian ini, mohon segala salah dan khilaf dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022.

19. Ramadhan telah berlalu, fajar kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

20. Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini.

21. Gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci. Bersihkan hari kembali fitri di hari kemenangan. Selamat Lebaran!

22. Selamat merayakan hari kemenangan, merawat silaturahim, memanjangkan keberkahan, saling maaf memaafkan.

23. Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H!

24.  Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia, selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H!

25.  Ramadhan membasuh hati yang berjelaga ,saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya. Selamat Hari Raya Idul Fitri!

26. Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci yang penuh dengan kemenangan ini. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

27. Bila ada kata merangkai dusta, ada ucap berbunga lara, dan ada langkah berbuah dosa, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Idul Fitri!

28. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Hari Raya Idul Fitri!

29. Sucikan hati, bersihkan jiwa, bukakan pintu maaf atas kesalahan, kekhilafan dan kekeliruan yang pernah ada. Selamat Idul Fitri!

30. Ramadhan telah berlalu, hari kemenangan telah datang. Bersihkan hati dan jiwa dari gelimang dosa. Maaf lahir dan batin. Selamat Lebaran!

 


31. Bila takbir raya bergema
Hari kemenangan umat berpuasa
Genangan air mata mengusik jiwa
Sepuluh jari saya ulurkan
Ampun maaf diminta
Selamat hari raya Idul Fitri 2022/1443H.

32. Janji kadang kadang terabaikan
Hati kadangkala berprasangka
Sikap kadangkala menyakitkan
Harapan ini menjadi indah
Jika selalu ada maaf diantara kita
Syawal akan menjelang
Mohon maaf lahir dan batin.

33. Yang jauh itu waktu
Yang dekat itu mati
Yang besar itu nafsu
Yang berat itu amanah
Yang mudah itu berbuat dosa
Yang panjang itu amal sholeh
Yang indah itu saling memaafkan
Salam idul fitri maaf lahir batin.

34. Ucapan yang paling baik adalah "Allah"
Lagu yang paling indah adalah "adzan"
Referensi yang paling lengkap adalah "Al Quran"
Senam yang paling sehat adalah "sholat"
Diet yang paling bagus adalah "puasa"
Kebersihan yang menyegarkan adalah "wudhu"
Perbuatan yang paling mulia adalah "memaafkan"
Selamat hari raya idul fitri 1443 H
Mohon maaf lahir dan batin

35. Kaki kadang salah langkah
Bibir kadang salah ucap
Hati kadang salah sangka
Janji kadang terlupakan
Di idul fitri ini mari kita hapus semua dosa
Minal aidin wal faizdin

36. Harumnya aroma maaf mulai merebak
Menutup ramadhan dengan indah
Menyambut datangnya hari suci yang penuh berkah
Ya Allah maafkan kami yang sering menyakiti saudara kami dengan dusta, prasangka, dan ingkar janji
Taqobballohu minna wa minkumminkum

 





Baca Juga: Kumpulan Gambar Idul Fitri (Eid Mubarak) Untuk Whatsapp / FB / Insta Stories & DP

Jika Anda mau menambahkan, silahkan di komentar. Terimakasih. Selamat hari raya Idul Fitri, Mohon Maaf lahir dan bathin.

Posting Komentar untuk "30+ Ucapan & Template Kartu Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022/1443H Pilihan Keren, Benar dan Puitis"