Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Peran Hero Dalam Mobile Legends (Tank, Fighter, Assassin, Mage, Marksman dan Support)

Peran atau kelas adalah kategori yang akan dimainkan karakter Anda sepanjang permainan. Lebih dari 100 hero tersedia saat ini, yang berasal dari 6 kelas:

  • Tank
  • Fighter
  • Assassin
  • Mage
  • Marksman
  • Support

Masing-masing dari mereka memiliki statistik dan kemampuan yang unik, tetapi beberapa dari mereka lebih kuat dari yang lain.

Peran Tim

Setiap hero di Mobile Legends adalah unik, memiliki kemampuan yang berbeda, dan secara keseluruhan memiliki cara yang berbeda untuk membantu memenangkan permainan. 

Dalam tim sebaiknya memiliki peran bebeda untuk saling melengkapi. Seperti dalam pertandingan sepakbola, ada kiper, back, pemain sayap, dan penyerang.

Mari kita bahas peran Hero yang akan dimainkan karakter Anda sepanjang permainan. Ada 6 Peran/Kelas. 

Tank

Hero tank adalah yang paling kuat di antara semua yang ada di mobile legends. Raksasa garis depan ini membantu dalam menyerang musuh. Mereka biasanya memimpin serangan, memilih waktu dan situasi yang tepat untuk memulai agresi. Banyak tank juga dapat melindungi rekan satu tim mereka yang lebih rapuh dengan memukau atau mendorong musuh berbahaya dan membatasi potensi damage mereka. Di mobile legends, sebagian besar kelas pahlawan sangat serbaguna dalam hal kemampuan dan dengan variasi racikan item, "tank" dapat dimainkan sebagai DPS jika Anda memilih peralatan yang tepat. Biasanya, tank mengambil jalur di menara bawah. Tank memiliki defense dan hit point yang tinggi, namun damage-nya rendah. Jika digunakan dengan benar, tank bisa menjadi hero terkuat di dalam game.

Tank adalah tipe role yang memiliki HP tinggi dan pertahanan tinggi namun memiliki serangan yang sangat rendah. Posisi tank selalu di depan dengan bertindak sebagai perisai terhadap musuh, menerima serangan musuh. Dengan daya tahannya, mereka sangat baik untuk membagi formasi musuh dan memungkinkan dealer kerusakan untuk menyodok lawan saat Anda menyerap kerusakan untuk mereka, sehingga mereka sangat berguna dalam membantu rekan satu tim. Mereka biasanya akan memiliki aset ini:

  • Biasanya bertubuh besar, HP alami yang lebih tinggi, Lebih tahan terhadap Sihir, dan sebagai Armor.
  • Skill kebanyakan berupa crowd control (CC), biasanya stun, slow, atau taunt.
  • Sinergi yang hebat (karena kemampuan) dengan item defensif tertentu, membuatnya sangat diinginkan untuk mendapatkannya.
  • Kebanyakan tank memiliki semacam inisiasi; kemampuan untuk membuka pertarungan memberi tim mereka keuntungan.

Tank baiknya jangan sendirian, harus ada team minimal satu dibelakang sebagai penyerang saat tank diserang musuh.

Fighter

Fighters adalah kombatan jarak dekat yang memiliki campuran kemampuan ofensif dan defensif. Meskipun mereka tidak memiliki utilitas sebanyak tank atau damage sebanyak hero Assasin, kerusakan seorang fighter akan bertambah seiring waktu untuk menjadikannya ancaman besar. Setiap petarung memiliki perpaduan unik antara mobilitas, damage, gangguan, dan daya tahan. Fighter merupakan hero jarak dekat perantara, antara daya tahan Tank atau damage Assassin, sehingga menjadikan fighter sebagai multi purpose combatant, seperti Semi Tank, Crowd Controller, atau Tank dan Assassin.

Fighter adalah tipe role yang memiliki kombinasi karakteristik Tank dan Assassin. Mereka dapat bertindak sebagai semi-tank dan dealer kerusakan karena daya tahan dan kerusakannya. Peran ini serbaguna tergantung pada susunan tim. Mereka kadang-kadang digunakan dalam bermain solo di jalur atau menemani sekutu. Mereka biasanya berjaya saat late game.

Assassin


Assassin adalah hero gesit yang berspesialisasi dalam meng-kill atau menonaktifkan target jelajah yang memilih mereka saat mereka mencoba untuk mengisi kembali HP. Berfokus pada infiltrasi, penipuan, dan mobilitas, Assassin adalah pemburu oportunistik yang menemukan momen-momen menguntungkan dalam pertarungan sebelum terjun ke medan pertempuran. Terlepas dari ukuran tim musuh, Assassin berspesialisasi dalam penentuan posisi dan pengeksekusi yang cerdik. Mereka menyerang ketika waktunya tepat – tidak lebih cepat, tidak lebih lambat. Assassin lebih cocok dimainkan oleh pemain berpengalaman karena memiliki HP yang rendah dan burst damage yang tinggi. Mereka ideal untuk mengalahkan lawan dengan mudah, tetapi lebih mudah untuk dikill juga karena posisi dan waktu yang salah.

Assassin adalah tipe role yang memiliki burst damage tinggi, yang mengkhususkan diri dalam mengatur waktu serangan mereka. Role ini memiliki durabilitas yang rendah namun lincah dalam mengeksekusi damage dealer utama musuh. Mereka sering menunggu dalam menyerang agar tidak ter-kill karena kelemahan mereka adalah skill crowd control. Direkomendasikan untuk sebagian besar hero assassin untuk memiliki lifesteal atau spell vamp untuk meningkatkan sustainability mereka selama teamfight.

Aset khas yang mungkin mereka miliki meliputi:

  • Menjadi gesit, HP rendah
  • Keterampilan yang memungkinkan mereka mengejar musuh dan memiliki keterampilan berkedip yang bagus
  • Lincah dan cepat

Mage


Magician (disingkat mage) adalah hero penyihir dengan jangkauan lebih jauh, area damage berdasarkan kemampuan, dan crowd control yang dapat mereka gunakan untuk menyerang dari jarak jauh. Mage terutama fokus pada keterampilan sihir yang menghasilkan damage sihir, biasanya kerusakan meledak, dan sebagai akibatnya, mereka menghabiskan banyak emas untuk peralatan/item yang memungkinkan mereka untuk melakukan lebih banyak kerusakan dan memiliki cooldown keterampilan yang lebih pendek. 

Mage adalah tipe role yang memiliki magic power tinggi dan skill CD tinggi, yang mengkhususkan diri dalam menangani magic damage dengan skill mereka. Role ini biasanya memiliki durabilitas yang rendah sehingga sering menjadi sasaran dalam teamfight yang membutuhkan perlindungan. Kebanyakan hero dalam role ini memiliki kemampuan crowd control atau memiliki burst damage yang tinggi.

Jika Anda memainkan Mage sebaiknya jangan ngelayap sendirian, kecuali saat mengincar hero darah rendah.

Marksman


Marksman (penembak jitu) adalah hero jarak jauh yang kekuatannya hampir seluruhnya didasarkan pada serangan dasar mereka: dengan menggunakan jangkauan mereka untuk mendaratkan kerusakan besar terus menerus dari jarak jauh, penembak jitu mampu menjatuhkan bahkan lawan yang paling sulit ketika diposisikan di belakang keamanan tim mereka, dan melakukan lebih baik dalam mengamankan tujuan seperti Lord dan Menara. 

Marksman adalah tipe role yang memiliki basic attack tinggi, memberikan damage dalam jarak jauh. Tipe ini biasa disebut dengan carry/ADC [Attack Damage Carry]. Role ini biasanya memiliki durabilitas dan mobilitas yang rendah, oleh karena itu bermain aman disarankan dengan menjaga jarak dari musuh atau dengan ditemani oleh sekutu. 

Sebagai marksman sebaiknya fokus untuk menghancurkan menara-menara Turret musuh terlebih dahulu. Marksman juga akan bersinar di akhir pertandingan.

Support


Peran Support adalah untuk membantu dan membantu melindungi tim Anda dalam situasi apa pun. Peran Anda adalah untuk melindungi atau menyembuhkan mereka, untuk menahan beberapa kerusakan atau mengorbankan diri Anda untuk membuat orang lain tetap hidup. Anda sering berkorban mulia dalam permainan untuk mendukung orang lain, tetapi pada akhirnya biasanya dukungan untuk mengamankan penghargaan MVP yang sebenarnya. Hero support biasanya satu lane dengan marksman di top lane atau di mid lane agar bisa melakukan perjalanan dengan cepat dimana mereka dibutuhkan.

Support adalah jenis peran yang memberikan semacam manfaat bagi tim mereka. Manfaat ini memberikan keberlanjutan melalui penyembuhan atau memberikan perisai atau menangani beberapa bentuk CC seperti musuh yang memukau. Mereka sering menemani hero carry untuk membantu mereka naik level lebih cepat. Mereka direkomendasikan untuk berpartisipasi dalam pertarungan tim untuk membantu rekan satu tim dalam mencapai tujuan dan tidak sendirian di jalur.

Bermain Hero Support

Hal terpenting yang dilakukan support adalah mendukung tim mereka. Itu sering berarti bertahan dengan sekutu Anda dan berada di sana saat mereka membutuhkan Anda. Memasangkan hero support dengan hero damage dealer yang tinggi seperti marksman adalah meta saat ini. Menjaga dealer kerusakan tetap hidup sehingga mereka dapat melakukan pertempuran adalah tugas Anda. Hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mendukung mereka adalah:

  • Bantu sekutu Anda untuk bertani emas dan dapatkan pengalaman secepat mungkin tanpa mengurangi pendapatan mereka dengan memberikan pukulan terakhir.
  • Jaga mereka tetap sehat dengan memanfaatkan penyembuhan atau melindungi mereka dari kerusakan.
  • Selalu lihat peta mini dan catat di mana sekutu Anda berada dan dari mana ancaman terhadap sekutu Anda berasal.
  • Stun ke musuh disukai oleh juara ADC hampir sama seperti menyembuhkan. Apakah itu untuk mencegah pembunuhan agar tidak melarikan diri, untuk mengubah gelombang pertunangan, atau untuk mengamankan pelarian untuk diri sendiri dan sekutu.

Posting Komentar untuk "6 Peran Hero Dalam Mobile Legends (Tank, Fighter, Assassin, Mage, Marksman dan Support)"