Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tes Kabel Charger/Data Aukey 4 Pack USB to Typec Model CB-CMD39, Mendukung Turbo Charge 33 Watt?

Halo sob selamat datang kembali di Elppastore, di video kali ini saya mau unboxing kabel data Aukey CB-CMD39 dan tes apakah kabel charger ini mendukung Turbo Charge 33 Watt nya Xiaomi

 

Harga official kabel data ini sekitar 149ribu. Satu box isi 4 pack dengan ukuran panjang berbeda, yaitu 3 meter, 2 meter, 1 meter dan 30 centi meter.

 

Selain itu isinya ada user manual dan kartu garansi 2 tahun. Dalam user manual hanya disebutkan spesifikasi maksimum data speed 480 Mbps, lalu materialnya braided nylon, dan berat keseluruhan 136 gram. Tidak ada keterangan bahwa kabel ini mendukung 3 Ampere atau berapa ampere. Tapi di deskripsi halaman penjualan Aukey disebutkan mendukung 3 Ampere.

Secara penampilan kabel data ini terlihat cukup premium dan solid dengan balutan braided nylon nya, yang cukup menjamin daya tahannya, semoga aja awet untuk penggunaan jangka panjang.

Oke langsung saja kita tes, dan berikut ini hasil penujiannya:

Kabel charger Aukey pada saat dihubungkan dari Charger Xiaomi 33 Watt ke Poco X3 NFC dia masuk ke mode Pengisian Cepat lalu sekitar 1-2 detik masuk ke mode Mi Turbo Charge dengan cara pengisian bertahap mulai dari 230 mA sampai mentok di kisaran 4920 mA.

Dibandingkan dengan kabel charger Xiaomi bawaan Poco X3 NFC, saat dihubungkan ke HP dia langsung masuk mode Mi Turbo Charge, langsung mengisi di kisaran 2760 mA dan naik dengan cepat ke kisaran 5960 mA.

Perbedaannya cukup signifikan, ada selisih sekitar 1000 mA.

Untuk pembanding lain, saya juga mencoba menggunakan kabel charger HyperX bawaan headset HyperX. Ternyata merk ini kurang lebih sama dengan kecepatan pengisian kabel data Aukey.

Jadi kesimpulannya, kabel charger Aukey memang mendukung Xiaomi Turbo Charge 33 Watt, hanya saja tidak seoptimal kabel charger bawaan Xiaomi. Kelebihannya mungkin disini adalah penampilan kabel yang terlihat permium dengan daya tahan maksimum karena menggunakan bahan braided nylon untuk kabelnya dan rubber untuk port nya.

Oke mungkin segitu aja, jika ada pertanyaan mengenai kabel data Aukey model ini silahkan di komentar.

Terimakasih sudah menonton.

Posting Komentar untuk "Tes Kabel Charger/Data Aukey 4 Pack USB to Typec Model CB-CMD39, Mendukung Turbo Charge 33 Watt?"