Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

(Video) Review Jakemy JM-8176 dan JM-8177 Obeng Set Lengkap Ada Torx T1

Selamat datang kembali di Elppastore, kali ini saya mau review singkat obeng set Jakemy JM-8176 dan JM-8177. Kita bahas bedanya apa, isinya apa aja, bahannya apa, presisinya gimana, bisa buat bongkar apa saja, dan harganya berapa?

Video:

Script video:

Perbedaan JM-8176 vs JM-8177

Oke kita lihat dulu kemsan bagian depannya, sekilas terlihat sama, tapi ada perbedaan di gambar ini, sepertinya itu kelengkapannya.

Di bagian sisi ada keterangan bahwa obeng set ini bisa digunakan untuk memperbaiki dan membongkar produk digital atau produk rumah tangga seperti remote control, game console, kaca mata, kamera, komputer, dan lain-lain.

Lalu di bagian belakang ada daftar mata obeng, kedua set ini sama persis, bedanya hanya ada di gagangnya, yang JM-8177 menggunakan almunium alloy sedangkan JM-8176 non-slip handle berbahan plastik polycarbonate.

Dari kemasan, kita sudah tahu bedanya hanya di handle-nya saja.

Unboxing

Jadi biar hemat bahan saya unboxing satu saja si JM-8177.

Dan inilah wadah dari obeng set Jakemy JM-8176 atau JM-8177. Baerbahan plastik yang solid dengan emblem logo Jakemy di bagian tengah.

Untuk membukanya seperti ini ya.. dia menggunakan sistem magnet di keempat sisinya.

Magnetnya ini cukup kuat sehingga dia tidak akan mudah lepas saat kita goyangkan.

Content

Seperti inilah isi obeng set Jakemy JM-8177, kelihatannya bagus, rapi. Wadah plastiknya cukup tebal ya, nais, terlihat kokoh. Lalu ada bantalan busa dengan tulisan-tulisan yang informatif.

Disini ada handle-nya, berbahan aluminium aloy dengan kepala yang bisa berputar, ada grip-nya juga, dan ada lubang disana yang mungkin untuk membentuk handle T. Nais.

Lalu ada Soft rod, ini biasanya digunakan untuk menjangkau skrup yang posisinya susah dijangkau secara lurus.

Next, ada pinset lurus Jakemy JM T2-11.

Terakhir ada juga magnetizer, ini bermanfaat untuk menambah ke mata obeng agar skrup bisa diambil dengan mudah.

Di sisi kanan ada 102 bits mata obeng, tapi bukan berarti ada 102 jenis dan ukuran, karena saya perhatikan ada beberapa mata obeng yang double, ini buat cadangan. Sepertinya obeng set ini didesain untuk para teknisi, supaya suatu saat satu mata obeng aus masih ada cadangannya. 

Di bagian paling atas ada obeng plus 1.0, 1.5, 2.0, 2.5, 4.0 semuanya double. Obeng plus ini biasa digunakan untuk bongkar HP, laptop, PC, dan banyak perangkat lainnya yang menggunakan obeng plus.

Di baris berikutnya ada obeng slot atau min dari 1 mili sampai 4 mili.

Lalu baris berikutnya ada obeng Torx, mulai ukuran T1 paling kecil yang sekarang digunakan di headset Apple Airpods Max, T2 hingga T20, cukup lengkap.

Berikutnya ada Torx Security atau Torx Hole atau bintang 6 yang ada lubanya di tengah mulai dari T6H hingga T20H. Torx security ini sering dipakai juga, semisal di hardisk, Mac Mini, dan Macbook lainnya.

Lanjut ada deretan obeng pentalobe atau bintang 5 yang juga kebanyakan digunakan di perangkat Apple iPhone, macbook, dan lainnya.

Lalu ada obeng Hexagon atau segi enam, mulai dari 0.7mm sampai 6mm.

Ada juga obeng Pozidrive, obeng segitiga, obeng U, dan obeng square.

Lalu ada obeng standoff juga, yang biasa digunakan untuk bongkar bagian dalam iPhone.

Ada bits sim ejector juga ukuran 0.8 dan 1mm.

Terakhir ada mata obeng socket.

Bahan bits obeng

Semua bits berbahan baja CRV dengan HRC sekitar 50-52. Cukup keras sebagai bahan obeng, namun tetap harus berhati-hati khususnya untuk yang berukuran kecil dibawah 2mm, karena bahan baja apapun akan rawan aus jika ukurannya micro. 

Jika Anda membutuhkan mata obeng yang lebih kuat lagi ada Jakemy JM-8169, dan JM-P18 yang menggunakan bahan baja S2 dengan HRC sekitar 60.

Soal presisi, untuk unit yang saya review ini bisa dibilang tingkat presisinya sekitar 90 sampai 95% karena setelah saya coba tadi ada bits yang miss.

Harga

Untuk harga obeng set Jakemy JM-8176 ini ada di kisaran 200rb, sedangkan untuk JM-8177 dibandrol di harga 250rb. Itu harga di official ya, harga aktual bisa di cek di lapak Elppastor, yang pasti dibawah 200rb.

Kekurangan

Terakhir, kekurangan dari obeng set ini menurut saya agak susuah ngambil bits nya, terutama yang dibagian tengah. Jadi harus pake alat bantu seperti tang atau karet untuk memudahkan mengambil bits dari tempatnya. Atau bisa juga menggunakan gagangnya seperti ini.

Penutupan

Oke, mungkin itu saja review singkat dari saya. Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah menonton, dukung kami dengan like, share dan subscribe jika belum. Sampai jumpa di video selanjutnya.

Posting Komentar untuk "(Video) Review Jakemy JM-8176 dan JM-8177 Obeng Set Lengkap Ada Torx T1"