Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Buku The Manager by Armala

Awalnya saya tau pak Armala ini dari Facebook, tidak sengaja ketemu, dari "link" kang Dewa Eka Prayoga (Dewa Selling) kalau tidak salah. Lalu saya follow dan tidak butuh waktu lama faham bahwa kalau pak Armala ini, branding-nya adalah Manager.

Tak berapa lama kemudian, saya lihat update status pak Armala tentang buku The Manager. Saat itu cuma sekilas saja, tidak langsung cari dan beli bukunya. Setelah beberapa minggu, baru saya teringat buku The Manager karena lagi ingin mengembangkan diri.

Saat ini saya cuma pedagang online, yang punya keinginan untuk mengembangkan ke arah bisnis, tapi saya tidak punya ilmunya, tidak punya bayangan bagaiman merekrut orang, mengatur orang, membawahi orang, dll. Seumur-umur bekerja di peusahaan hanya 3 bulan, jadi kebanyakan hanya sebagai self-employ.

Langsung beli buku The Manager, beli online biar dapat cashback dan free ongkir :) Harga buku Rp. 150rb, dikuangi cashback.

Setelah datang, langsung saya unbox dan baca. Buku ini saya baca habis cuma dalam 3 hari, jarang-jarang saya baca buku langsung tamat dalam waktu yang cukup singkat.

Buku The Manager by Armala ini memang formatnya dalam bentuk novel bisnis, jadi enak dibaca, mengalir dan terbayangkan dalam benak pembaca.

Novel ini berdasarkan kisah nyata pak Armala tentunya, yang dalam buku ini menggunakan nama Sakala.

Kisahnya sangat mencengangkan ya buat saya pribadi yang orang biasa-biasa saja. Saya yang hidup gak jelas tujuannya, sekolah biasa aja, melamar kerja gak pernah di terima dan akhirnya cari uang dengan cara sendiri. Jika dibandingkan dengan Sakala, beuh jauh banget rasanya, bagai bumi dan langit!

Intinya, perjalanan yang sangat menarik dari seorang pemuda bernama Sakala yang memiliki impian untuk menjadi manager. Menjadi manager perusahaan besar di usia yang baru lulus kuliah tentu tidak mudah, banyak yang meremehkan, bahkan sampai memiliki hater yang ingin mencelakainya menggunakan preman.

Tak hanya fokus dalam hal duniawi, Sakala juga seorang yang religius. Lagi-lagi kalau saya bandingkan dalam hal ibadah dengan si Sakala, duh bikin saya malu.

Silahkan baca sendiri lah, asli banyak ilmunya, InsyaAllah gak akan nyesel beli buku ini. Cocok buat yang mau berkarir di dunia manajerial. Buat mahasiswa, fresh graduate, supervisor, manager, atau pedagang seperti saya, buku ini wajib baca!

Posting Komentar untuk "Review Buku The Manager by Armala"