Iklan Header

Kurir Instant: GrabExpress vs GOJEK di Tokopedia, Cepat Mana?

Belanja online lewat Tokopedia ingin cepat sampai? Pilih penjual yang satu kota dan pilih juga kurir Instant (Grab Express atau Gojek). Mana lebih cepat, dan berapa lama?

Layanan tersebut menjanjikan "Barang tiba maks. 3 jam sejak penjual menyerahkan barang ke kurir."

Jika Anda buru-buru, tentu mengharapkan barang cepat sampai. Jangan salah pilih!

Pada saat memilih, seringkali GrabExpress harganya sedikit lebih murah daripada Gojek, dan sering kali pembeli tergiur dengan biaya yang lebih hemat tersebut, apalagi kalau jarak cukup jauh, selisih harga bisa beberapa ribu rupiah, menggiurkan!

Selain itu, label "Jaminan Tepat Waktu" juga seringkali berada di posisi GrabExpress, makin tergiur untuk memilih GrabExpress.

Padahal..

Ini perbedaannya.. (berdasarkan pengalaman saya pribadi, sebagai pembeli dan penjual)..

  • GrabExpress: Pada saat penjual klik tombol Request Driver, pencarian driver bisa memakan waktu sekitar 30 menit, lalu driver datang ke penjual untuk menjemput barang juga biasanya cukup memakan waktu. Kenapa? Karena biasanya GrabExpress mengambil 2-3 barang dari beberapa penjual dan mengirim ke beberapa pembeli (multi paket).
  • Gosend: Setelah penjual klik tombol Request Driver, pencarian driver biasanya kurang dari 5 menit atau bahkan hitungan detik. Driver Gojek juga biasanya langsung datang ke penjual tersebut karena hanya mengambil paket dari satu penjual saja dan langsung mengirim barang ke satu pembeli tentunya.

Jadi jelas ya, Gosend lebih cepat untuk kurir Instant di Tokopedia. Sedangkan GrabExpress lebih murah karena efisiensi mengirim 2-3 paket sekaligus. Walaupun demikian GrabExpress masih masuk dalam kualifikasi "Barang tiba maks. 3 jam sejak penjual menyerahkan ke kurir." Total lama sampai ditambah proses penjual tentunya.

Jadi silahkan bijak dalam memilih kurir Instant, kalau buru-buru pilih Gosend, kalau mau lebih hemat yang penting sampai hari yang sama, boleh pilih GrabExpress.

Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Kurir Instant: GrabExpress vs GOJEK di Tokopedia, Cepat Mana?"