Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Charger Original SuperDart 65 Watt Realme 7 Pro dan Narzo 20 Pro, Berapa Lama Ngisi Baterainya?

Di akhir tahun 2020 ini Realme meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru yang memiliki keunggulang dalam hal kecepatan pengisian baterai, diantaranya ada Realme 7 Pro di harga 4 jutaan, dan Realme Narzo 20 Pro di harga 3 jutaan. 

Solusi baterai berkapasitas besar sudah biasa, mulai dari 5000, 6000 bahkan 7000mAh. Namun baterai berkapasitas besar membawa konsekuensi ukuran ponsel yang besar dan berat. Lagian, percuma kalau ngisi baterainya lama.

Jadi, solusi baterai berkapasitas sedang, 4500mAh dengan pengisian baterai yang cepat, mungkin menjadi solusi terbaik bagi Anda yang lebih menyukai ponsel berukuran sedang dan ringan.

Bukan masalah besar jika baterai cepat terkuras saat bermain games atau menonton film, toh dengan pengisian baterai super cepat, cukup colok beberapa menit saja baterai sudah penuh lagi.

Adaptor dan Kabel Charger Realme SuperDart 65 Watt

Nah, ini dia charger original Realme SuperDart 65Watt bawaan Realme Narzo 20 Pro..

Bentuknya memang agak besar dan cukup berat juga, mengingat charger ini sudah mendukung hingga 65 Watt.

Spesifikasi:

  • Input: 100-240V~50/60Hz 1.6A
  • Output: 5V~2A / 10V~6.5A (Max)

Dan berikut adalah kabel original bawaan Realme Narzo 20 Pro..

Kabelnya cukup tebal dan agak berat, serta memiliki ciri khas berwarna kuning di kedua ujung port USB.

Spesifikasi:

  • Tipe: USB to Type-C
  • Panjang: 1 meter
  • Support 6.5A

Untuk memastikan fast charging SuperDart bekerja dengan baik, pastikan adaptor dan kabelnya original.

Kecepatan Pengisian Baterai Charger SuperDart


Berapa lama ngisi baterainya? Untuk mengisi baterai berkapasitas 4500mAh, charger SuperDart Realme dapat mengisi baterai dari 0-100% dalam waktu sekitar 38-40 menit


Kalau dibandingkan dengan pengisian cepat Xiaomi Redmi Note 9 Pro atau Poco X3 NFC yang hanya mendukung 33 Watt, jelas ini jauh lebih cepat, hampir 2x lipat.


Selain cepat, SuperDart juga memiliki keunggulan dalam hal meredam panas, charger ini walaupun cepat tapi tetap dingin sehingga bisa tetap optimal walaupun mengisi baterai saat bermain games.


Pengisian daya 3 menit = hingga 2 jam waktu aplikasi tambahan

Tinggal colok 3 menit, sambil nyemil atau minum, dan baterai sudah terisi cukup untuk menonton Youtube selama 2,5 jam, atau bermain Instagram 2 jam, atau gaming 1,2 jam! So, enggak perlu khawatir lagi dengan yang namanya low bat!

Mendukung 18W Power Delivery / Quick Charge


Selain dukungan 65Watt, adaptor ini juga sudah mendukung teknologi Power Delivery atau Quick Charge 18 Watt.

Rahasia SuperDart 65 Watt


Dual 3C Cells memungkinkan untuk mengisi baterai dengan kecepatan yang sangat tinggi. Kombinasi dua baterai memungkinkannya mengonsumsi lebih banyak voltase yang umumnya disetel ke 5V. 

 

Dengan ini, tidak hanya ponsel mengisi daya dengan cepat, tetapi juga mencegah baterai rusak atau tanpa mengurangi umur baterai secara keseluruhan. Inilah yang sebenarnya digunakan oleh koneksi seri dari dua Sel 3C dalam hal arus dan tegangan. Coba lihat rumusnya, jika Anda pernah mempelajari sains, Anda pasti tahu cara kerjanya!

Suhu Pada Teknologi SuperDart 65W


Dengan kecepatan secepat itu, tentu memiliki konsekuensi dengan suhu perangkat. Anda akan sering menemukan suhu naik saat Anda membiarkan ponsel terisi daya dengan pengisi daya cepat. 

 


Tapi ini tidak terjadi dengan realme 7 Pro dan Narzo 20 Pro karena ia memiliki chip 5 inti cerdas yang mencakup 10 sensor yang telah dibagi menjadi 8 sensor NTC di mainboard dan 2 di papan sekunder. 

Sensor-sensor itu berfungsu untuk membatasi suhu keseluruhan baterai saat mengisi daya dan memastikan perilaku yang aman selama bertahun-tahun penggunaan. Ini tidak hanya menurunkan suhu baterai dan membuatnya tetap di bawah 40°C tetapi juga meningkatkan efisiensi daya pengisian hampir 98%.

Jadi itulah salah satu keunggulan smartphone Realme 7 Pro dan Narzo 20 Pro. Teknologi fast charging super cepat seperti ini dulunya hanya ada di ponsel kelas flagship dengan harga 10 jutaan, sekarang kita sudah bisa mendapatkannya di ponsel kelas menengah 3-5 jutaan!

Posting Komentar untuk "Charger Original SuperDart 65 Watt Realme 7 Pro dan Narzo 20 Pro, Berapa Lama Ngisi Baterainya?"