Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengalaman Seller Pake Ekspedisi AnterAja Tokopedia, Status "Paket Belum Ready Dijemput"

Sedikit cerita tentang pengalaman ku.. sesekali gak ngeluh di grup boleh ya..


Jadi gini... hampir setiap hari kurir AnterAja pick up paket ke toko ku. Alhamdulillah setelah aktifkan program "subsidi ongkir" (aku gak bilang program gratis ongkir soalnya kita bayar juga 2,5% 😂) toko ku jadi lumayan rame. Paket ku yang rata2 bervolume bikin kurir harus ngosongin kantong dulu ke gudang baru balik lagi ke toko ku untuk pick up. 

Awalnya kaget dapat status "paket belum ready dijemput" padahal udah request dari pagi. Gak jelas apa paket ku bakal dijemput hari ini? Atau enggak?Jadi terpaksa harus tunggu di toko sampai malam. 

Semakin kesini aku semakin paham kalau kurir itu butuh waktu untuk anter paket dulu. Setelah itu harus pick up ke toko2. Kalau sudah full begini mereka harus pulang ke gudang dulu, baru balik lagi ambil paket2 yg lain. Kebanyang dong... Setiap hari senin-minggu, pagi-malam 😁

Jadi... Buat yg sering ngeluh di grup masalah pick up yg lama.. coba deh ngobrol sama babang kurir pas dia datang ambil paket, sambil sesekali kasih bonus es teh, mereka pasti seneng mondar mandir ke toko kita. Bahkan waktu itu pernah aku gak ada order dr tokped, pas kebetulan mereka lewat depan toko malah mampir dan tanyain ada paket atau enggak? Hihihi..😁

Tipsnya rajin2 jaga komunikasi dgn kurir ekspedisi kalau mau paket-paket kita aman terkendali. Namanya jualan sesekali pasti ngalamin apes. Paket terlambat lah, rusak lah, bahkan pernah sampai hilang..😢. Tapi jgn pernah kapok! Biar barang sudah ada di kurir, sebagai seller kita jg harus ikut jaga barang kita sampai selamat ke tangan customer.

FYI. untuk kurir jemput aku lebih nyaman pakai AnterAja dan Ninja express. Kita selalu chatting dulu kalau ada paket yg perlu dijemput. Kenapa gak pake sicepat?? Karena yg udh aku bilang sebelumya, komunikasi dgn pihak Ekspedisi penting banget buat jaga barang kita selamat sampai tujuan.

Kalau di derah ku sicepat kurirnya kurang komunikatif. Jadi agak was2 kalau aku titipkan paket ku sama mereka. Apalagi paket ku ini berupa makanan yang harus tepat waktu dan cepat sampai. Jadi aku menghindari banget ekspedisi yang molor dan susah dihubungi.

Aku hanya aktifkan 5 kurir (AnterAja, Ninja express, JNE yes dan reg, gojek Dan grab. semuanya yg aku rasa bisa di andalkan dan paling baik komunikasinya. Paling tepat waktu walau sesekali ada keterlambatan tapi itu masih bisa diatasi..

Maaf jadi kepanjangan curhatnya.😁😁
Semangat terus untuk kakak2 seller... Happy selalu.. semoga makin sukses untuk kita semua!! 😘❤️

Sumber: FB Renny Kurnia Wardani

Posting Komentar untuk "Pengalaman Seller Pake Ekspedisi AnterAja Tokopedia, Status "Paket Belum Ready Dijemput""