Bebas Ongkir Tokopedia Juni 2020 Semakin Terbatas "Sudah Tidak Tersedia Untuk Bulan Ini"

Yah pas mau belanja ternyata gak bisa dapat gratis ongkir. Pilihan Bebas Ongkir di menu Pilihan Pengiriman Tokopedia menjadi berwarna abu-abu tidak aktif dan tidak bisa dipilih dengan keterangan tulisan "Bebas Ongkir Sudah tidak tersedia untuk bulan ini."


Beberapa bulan lalu Bebas Ongkir Tokopedia bisa dapat 5x dalam sehari melalui kirir mitra SiCepat dan AnterAja, lalu bulan kemarin Mei 2020 turun jadi 1x dalam sehari. Dan Juni 2020 ini turun lagi jatah untuk seorang pengguna menjadi 10x dalam 1 bulan.






Sumber: https://www.tokopedia.com/help/article/syarat-dan-ketentuan-bebas-ongkir

Kenapa bisa turun terus jatah Free Ongkir Tokopedia? Saya pribadi tidak tahu, tapi kemungkinan karena efek pandemi COVID-19 yang mempengaruhi prilaku masyarakat dari belanja offline menjadi belanja online sehingga mengakibatkan beberapa marketplace termasuk Tokopedia mengalami peningkatan transaksi, maka jatah pembagian Bebas Ongkir dibagi banyak pengguna sehingga per pengguna sekarang jatahnya cuma sedikit.

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/04/07/tren-belanja-online-meningkat-di-tengah-wabah-covid-19

Sedih juga sih Bebas Ongkir Tokopedia sekarang terbatas, padahal saya pribadi setiap bulan belanja di Tokopedia bisa 30-50x. Di Tokped loyalti point saya udah Platinum, mau ngejar Diamond eh terkendala ongkir, terpaksa deh sekarang mau tidak mau ya pindah ke sebelah dulu cari ongkir gratisan, hehe.

Semoga kedepan Bebas Ongkir Tokopedia bisa ditambah lagi kutoa-nya!

0 Response to "Bebas Ongkir Tokopedia Juni 2020 Semakin Terbatas "Sudah Tidak Tersedia Untuk Bulan Ini""

Posting Komentar