Daftar Ponsel yang Tidak Akan Bisa Instal dan Buka Whatsapp Lagi Mulai Februari 2020

Update baru untuk aplikasi populer berarti itu tidak akan berfungsi pada iPhone lama dan handset Android tertentu.


Jutaan ponsel akan segera tidak lagi mendukung WhatsApp karena pembaruan utama dengan aplikasi perpesanan populer.

Versi Android dan iOS jadul tidak akan lagi dapat mengakses aplikasi Whatsapp mulai 1 Februari, sementara ponsel Windows tertentu telah kehilangan dukungan.

WhatsApp mengatakan pemusnahan itu diperlukan untuk memastikan keamanan penggunanya, yang disarankan untuk memperbarui ke sistem operasi seluler terbaru yang didukung smartphone mereka.

Setelah 31 Januari, WhatsApp mengatakan "beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja" karena tidak lagi aktif dikembangkan untuk sistem operasi ini.

"Untuk sistem operasi berikut, Anda tidak lagi dapat membuat akun baru, atau memverifikasi ulang akun yang ada," tulis WhatsApp dalam posting blog.

"Untuk pengalaman terbaik, kami sarankan Anda menggunakan versi terbaru iOS [atau Android] yang tersedia untuk ponsel Anda."

Apple iPhone (iOS)


Untuk perangkat Apple, setiap iPhone yang menjalankan iOS 8 atau yang lebih lama akan dimusnahkan oleh WhatsApp pada akhir Januari.

Apple meluncurkan iOS 9 pada 2015, yang berarti siapa pun dengan iPhone 6s atau yang lebih baru akan aman. Model lama tertentu dapat menginstal iOS 8, meskipun tidak semua. Ini adalah iPhone yang keluar sebelum rilis iOS 8, bersama dengan apakah mereka mendukung perangkat lunak yang lebih baru:
  • iPhone 6 / iPhone 6 Plus - Dapat memperbarui ke iOS 9 untuk mendukung WhatsApp
  • iPhone 5 / iPhone 5s / iPhone 5c - Dapat memperbarui ke iOS 9 untuk mendukung WhatsApp
  • iPhone 4s - Dapat memperbarui ke iOS 9 untuk mendukung WhatsApp
  • iPhone 4 dan sebelumnya - Tidak dapat memperbarui ke iOS 9 dan akan kehilangan dukungan untuk WhatsApp

Android


Pembersihan ini akan memengaruhi ponsel Android mana pun yang menjalankan versi yang lebih tua dari 4.0.3 - juga disebut sebagai Ice Cream Sandwich - yang dirilis pada 2011.

Itu berarti smartphone yang menjalankan Android 2.3.7 (Gingerbread) dan sebelumnya pasti tidak bisa lagi, meskipun ini hanya mempengaruhi ponsel yang berusia lebih dari satu dekade.

Bahkan banyak dari perangkat yang diluncurkan sebelum 2011 dapat memperbarui ke sistem operasi yang lebih baru, sehingga pemilik dapat terus menggunakan WhatsApp.

"Meskipun perangkat seluler ini telah menjadi bagian penting dari kisah kami, mereka tidak menawarkan kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa mendatang," kata WhatsApp.

"Ini adalah keputusan sulit bagi kami, tetapi tepat untuk memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp."

Pemilik Android dapat mengetahui versi sistem operasi yang mereka gunakan dengan membuka ‘Pengaturan’, lalu ‘Umum’, lalu ‘Pembaruan Perangkat Lunak’.

Baca Juga: Cara Menghapus Pesan WhatsApp Salah Kirim, Bahkan Setelah Lewat 7 Menit

0 Response to "Daftar Ponsel yang Tidak Akan Bisa Instal dan Buka Whatsapp Lagi Mulai Februari 2020"

Posting Komentar