KECEWA! Sensor Kamera Xiaomi Redmi 8A Resmi Indonesia Tak Semua Sony IMX363

Sebelum masuk Indonesia, Redmi 8A telah resmi terelebih dahulu di India dengan membawa sensor kamera Sony IMX363 Exmor RS.

Sensor Sony IMX 363 ini bisa dibilang bagus, yang digunakan di beberapa ponsel menengah keatas seperti Xiaomi Mi 8, Nokia 8.1, dan Asus Rog Phone.

Sehingga sensor Sony IMX 363 tersebut menjadi daya tarik yang banayak diperbincangkan.

Namun sayang, salah satu "kemewahan" tersebut tidak dibawa ke Indonesia. Di luar ekspektasi ternyata, Redmi 8A versi resmi Indonesia banyak juga yang menggunakan sensor Omni, yang membuat kecewa seperti yang diungkapkan akun muhammad_falah26 di Shoope yang membeli Redmi 8A warna Midnight Black..


Variasi: Midnight Black
"Agak kecewa sih sensor kamera omni semua dpn blkg, katanya kan IMX363, terus layarnya bukan Tianma .. punya temen saya sensor depan omni, belakang Imx486 layar tianma .. sial nya lagi cuma support 32bit jadi gabisa instal GCam .. parah kalah sama Redmi 5A support 64bit .. hadeuh Tq dah"


Setelah saya cek punya saya juga ternyata memang benar sensornya bukan Sony IMX 363..

Kamera depan: omnivision_8856_i
Kamera belakang: omnivision_13b10_i

Di sisi lain ada juga user yang mendapatkan sensor Sony. Jadi ternyata komponennya tidak konsisten, campur, ada yang dapat Omni ada yang dapat Sony.

Selain kamera juga vendor LCD bukan dari Tianma, tapi "incell,vendor:Truly,IC:nvt36525b(novatek)"

Cuma soal LCD saya pribadi tidak terlalu masalah, kualitasnya cukup bagus dan enak dipandang. Tapi gak tau juga soal daya tahan nanti kedepannya apakah sebagus Tianma yang jarang bermasalah atau tidak?

Baca Juga: Quick Charge 3.0 Redmi 8A cuma gimmick? Kagak sampe 18 Watt!

0 Response to "KECEWA! Sensor Kamera Xiaomi Redmi 8A Resmi Indonesia Tak Semua Sony IMX363"

Posting Komentar