Masalah Tidak Bisa Ngecas Samsung Galaxy S8 Temperatur Tertentu Rendah

Charging Stopped. "Your phone's temperatur is too low. Charging will continue when the temperatur returns to normal."

Pengisian daya Samsung S8 dihentikan. ”Temperatur telepon Anda terlalu rendah. Pengisian daya akan dilanjutkan setelah temperatur normal kembali."


Baterai berbasis lithium seperti yang ada di S8 Anda tidak akan berfungsi dengan baik saat temperaturnya terlalu dingin atau terlalu panas.

Jika memang ponsel Anda berada di tempat yang terlalu dingin atau terlalu panas makan silahkan pindah ke tempat yang adem. Tapi jika masalah itu muncul bahkan di tempat dengan suhu yang wajar makan kesalahan ada di ponsel Anda.

Penyebab lain masalah tidak mau ngecas sebenarnya banyak, diantaranya: Baterai sudah rusak, port pengisian daya rusak, keberadaan air atau uap air di port pengisian daya, kabel dan / atau adaptor pengisian daya rusak, IC charger rusak, sensor temperatur rusak dan bug perangkat lunak yang tidak dikenal.

Periksa port pengisian daya untuk kerusakan. Terkadang, port pengisian daya yang rusak dapat menyebabkan segala macam masalah, termasuk pesan error yang muncul seperti di atas.

Meskipun tidak mungkin untuk memperbaiki port pengisian yang rusak secara fisik, kami tetap menyarankan Anda mencoba melakukan pemeriksaan mata sederhana di port itu sendiri untuk memastikannya.

Kadang-kadang, pin yang tertekuk di dalam atau serat dapat menghalangi kolektor kabel pengisian sehingga tidak terjadi kontak dengan baik, menyebabkan kegagalan pengisian.

Untuk membantu Anda melihat dengan jelas di dalam port, kami sarankan Anda menggunakan kaca pembesar atau alat serupa.

Jika menurut Anda ada kerusakan yang terlihat di port itu sendiri, atau jika salah satu pin tertekuk, kami sarankan Anda untuk menemukan layanan teknis khusus, sehingga mereka dapat melakukan perbaikan konektor pengisian untuk Anda.

Untuk masalah hardware juga termasuk bagian dari modul charger yang rusak, IC, dan termistor (sensor suhu).

Dalam kasus kami, diidentifikasi bahwa termistor mengalami kerusakan.

Jika Anda mengalami masalah yang sama dan ingin memperbaikinya sendiri, ikuti langkah-langkah yang kami sajikan di bawah ini dan jika Anda memiliki pertanyaan tentang perbaikan ini, silakan beri komentar dibawah.


Jika tidak ingin ribet, bisa juga ganti satu modul karena banyak yang jual sparepart nya.

Modul wireless charger Galaxy S8 termasuk termistor didalamnya..


Modul charging portal Galaxy S8..

Untuk cara bongkar nya kurang lebih sama seperti video diatas. Sediakan heat gun, opening tools, dan obeng set HP.

Semoga bermanfaat!

0 Response to "Masalah Tidak Bisa Ngecas Samsung Galaxy S8 Temperatur Tertentu Rendah"

Posting Komentar