Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Spesifikasi, Unboxing dan Fitur-fitur Unggulan Samsung Galaxy A80 si Kamera Berputar

Samsung Galaxy A80 resmi masuk ke Indonesia pada April 2019. Rasanya berjejer sekali Samsung Galaxy seri A ini, mulai dari Galaxy A10, A20, A30, A50, dan sekarang A80, dan mungkin bakal datang lagi seri A yang lain yang akan masuk Indonesia.

Yuk kita kenalan dulu dengan HP Samsung terbaru 2019 ini.


Elppas akan bahas melalui empat segmen, yaitu: Spesifikasi, unboxing, harga, dan fitur-fitur unggulannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A80 Versi Indonesia


Berikut adalah spesifikasi dari Samsung Galaxy A80 versi resmi Indonesia:
  • Teknologi Jaringan: GSM / HSPA / LTE
  • Tanggal Resmi di Indonesia: April 2019
  • Dimensi body: 165.2 x 76.5 x 9.3 mm (6.50 x 3.01 x 0.37 in)
  • Berat: 220 g (7.76 oz)
  • Build: Kaca depan Gorilla Glass 3, body belakang Gorilla Glass 6, frame aluminium
  • SIM tray: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Jenis Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar: 6.7 inches, 108.4 cm2 (~85.8% screen-to-body ratio)
  • Resolusi: 1080 x 2400 pixels (~393 ppi density)
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem Operasi: Android 9.0 (Pie); One UI
  • Chipset: Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm)
  • CPU/Processor: Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver)
  • GPU: Adreno 618
  • Memory Card slot: microSD, up to 512 GB (dedicated slot)
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Main Camera: Triple, 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2", 0.8µm, PDAF + 8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1.12µm + TOF 3D camera, f/1.2, 30mm | Features: LED flash, panorama, HDR | Video: 2160p@30fps, 1080p@30/60fps (gyro-EIS), 720p@480fps
  • Selfie camera: Triple Motorized pop-up rotating camera belakang
  • Sound Loudspeaker: Yes
  • 3.5mm jack audio: Tidak Ada
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • GPS: Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC: Ada
  • USB: 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
  • MHL: Tidak
  • Sensors: Accelerometer, Fingerprint Sensor (dalam layar), Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, RGB Light Sensor, Proximity Sensor
  • Baterai: Non-removable Li-Po 3700 mAh battery
  • Charging: Fast battery charging 25W
  • Warna: Angel Gold, Ghost White, Phantom Black

Kalau kita lihat spesifikasinya, dengan chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm) ini merupakan ponsel kelas menengah keatas, prosesor yang sama digunakan di Xiaomi Mi 9T, Xiaomi Redmi K20, dan Lenovo Z6.

Tapi Samsung A80 memiliki keunikan tersendiri yaitu dengan kameranya yang bisa berputar dari belakang ke depan untuk selfie.

Intinya, untuk spesifikasi sudah sangat kencang untuk bermain sosmed atau aplikasi sehari-hari. Selain itu juga spek ini sudah oke banget jika Anda suka bermain games.

Unboxing Samsung Galaxy A80 Garansi Resmi Indonesia


Sekarang kita lihat dulu nih, penampakan Samsung Galaxy A80 garansi resmi Indonesia dan ada apa saja di dalam kotak penjualannya.

Kotak penjualannya seperti Samsung seri A lainnya, kotaknya berwarna putih ada gambar ponselnya dan tulisan tipenya berwarna putih.


Saat dibuka kita bisa langsung melihat Samsung Galaxy A80.

Lalu di bagian bawah ada:
  • Sticker IMEI
  • Kabel data USB Type-C to Type-C berwarna putih dengan panjang sekitar 1m
  • Earphone standar Samsung dengan ujung port USB Type-C, karena A80 tidak memiliki lubang headset 3,5mm
  • Kepala charger Samsung dengan output max 25 Watt fast charging Power Delivery
  • SIM card tray ejector
Terakhir di bagian atas, menempel dengan box atas seperti pada Samsung S series ada kotak lagi yang berisi buku panduan, kartu garansi, dan hard casing.

Untuk lebih jelasnya mengenai unboxing Samsung Galaxy A80, bisa Anda tonotn video berikut ini:



Itu dia aksesoris yang terdapat dalam kotak penjualan Samsung Galaxy A80 versi Indonesia.

Harga Samsung Galaxy A80


Samsung Galaxy A80 sudah mulai dijual di toko retail maupun online sejak 18 Juli 2019.

Harganya sebagai berikut:
  • Galaxy A80 RAM 8 GB/Memori Internal 128 GB Rp 9,499 juta.
Ini adalah harga eceran tertinggi, untuk pre-order ada cashback dan bonus, di toko mungkin harganya berbeda-beda, dan tentunya nanti semakin lama harganya akan semakin lebih murah lagi.

Fitur-fitur Unggulan Samsung Galaxy A80


Dengan harga 9 jutaan apa sih yang diunggulakan oleh Samsung di ponsel ini?


Rotating Camera untuk semuanya LangsungGalaxy A80 mengubah cara Anda mendokumentasikan kehidupan. Kamera tiga slide dan berputar untuk menangkap apa yang terjadi di depan dan belakang. Karena itu, sekarang Anda memiliki satu kamera yang memotret di kedua sisi untuk menangkap semua momen Anda. Kamera dibuat untuk Live. Bukan hanya untuk selfie.

Abadikan lebih detail dalam cerita AndaKamera 48MP Galaxy A80 memberi Anda resolusi yang jernih dan jernih untuk momen yang layak dipotret. Anda akan melihat perbedaannya saat melakukan vlogging dan streaming petualangan Anda sehari-hari.

Kamera Ultra Lebar yang memungkinkan Anda melihat lebih banyak
Dengan bidang penglihatan 123 derajat yang luar biasa, Kamera Ultra Wide kami dibuat untuk menangkap selebar yang dilihat mata manusia, Langsung. Sehingga ketika hal-hal terjadi, Anda dapat melihat dan berbagi lebih banyak.

Rekam video langsung seperti profesionalGalaxy A80 merekam seperti kamera aksi pro-level yang memanfaatkan Kamera Ultra Wide dan perangkat lunak prediktif. Super mantap memberi Anda video langsung yang lancar, bahkan ketika perjalanan Anda berada di sisi yang penuh petualangan.

Video Bokeh
Berkat Kamera Kedalaman 3D Galaxy A80, Live Focus tersedia tidak hanya di foto tetapi sekarang juga tersedia di Video. Video fokus langsung memungkinkan Anda mengaburkan latar belakang yang mengganggu dalam video Anda untuk menjadikan subjek utama Anda menjadi hidup.

Mengukur segala sesuatu secara instanApakah Anda ingin menambahkan furnitur baru ke rumah Anda atau memeriksa ukuran area Anda, mudah untuk mendapatkan pengukuran AR waktu-nyata. Dengan aplikasi Quick Measure yang dimuat sebelumnya, cukup pindai dan ukur jarak, panjang, kedalaman, dan ruang objek 3D.

Pengoptimal adegan, saring foto AndaPengoptimal adegan membantu foto Anda menjadi lebih menakjubkan dengan mengidentifikasi dan mengoptimalkan konten adegan Anda berdasarkan 30 mode.


Layar dirancang untuk Live

Layar All Cinematic yang dimaksimalkan mendekati bezel-less, tanpa notches, tanpa distractions. Galaxy A80 dengan layar 6,7 "Full HD + Super AMOLED menawarkan kanvas besar dan cerah untuk menjelajahi konten, cerita, koneksi, dan kreativitas. Layar dibuat untuk Live. Lebih banyak ruang untuk bermain.

Mudah dipegang lebih lama

Berpergian 24/7 berarti Anda membutuhkan ponsel yang pas di tangan Anda dengan nyaman. Kurva halus Galaxy A80 dirancang untuk kemudahan penggunaan. Desainnya yang mencolok dilengkapi dengan bingkai kaca dan logam yang mudah dipegang siang dan malam. Tampil menonjol dengan klasik modern seperti Phantom Black, Angel Gold, Ghost white.

Baterai yang membuat Anda tetap hidup

Untuk tetap hidup di dunia yang selalu aktif, Anda membutuhkan kekuatan. Hubungkan, streaming, dan bagikan dengan baterai 3.700 mAh dan teknologi Super Fast Charging 25W yang hidup untuk menceritakan kisah itu. Galaxy A80 mempelajari rutinitas harian Anda dan pola penggunaan sambil mengoptimalkan daya dengan menutup aplikasi yang tidak digunakan.

Ketuk dan buka dengan sidik jari Anda

Sidik Jari Di Layar kami menyatu ke kaca tepat di tempat Anda membutuhkannya, ketuk dan buka. Yakinlah, data Anda sepenuhnya aman, dan Anda akan memiliki akses ke telepon Anda saat Anda membutuhkannya. Smartphone yang dibangun untuk Live, untuk memberikan Anda ketenangan pikiran.
Bagikan, streaming, dan mainkan lebih cepat

Galaxy A80 adalah ponsel yang siap menghadapi tantangan. Intelligent Performance Enhancer mengenali kebiasaan ponsel Anda dan mengoptimalkan Octa-Core Processor dan 8GB RAM yang kuat sehingga Anda dapat melakukan streaming, permainan, dan menggunakan ponsel Anda dengan kinerja yang sangat tinggi.

Lakukan lebih banyak dengan Bixby

Cara tercepat untuk mendapatkan lebih banyak prestasi. Bixby memungkinkan Anda mengelola pengaturan telepon dan menyelesaikan tugas lebih efisien tanpa harus menghabiskan waktu menavigasi melalui perangkat Anda. Cukup berbicara dan biarkan Bixby melakukan sisanya.

Akses dengan cepat apa yang Anda butuhkan dengan sentuhan atau gesekan sederhana. Bixby Home mempelajari kebiasaan Anda dan membuat aplikasi serta konten yang berguna berdasarkan pola penggunaan Anda. Dari pemberitahuan pesan hingga pembaruan berita, Bixby menarik informasi yang relevan dari berbagai aplikasi sehingga Anda dapat mencapai lebih banyak hal dalam satu layar.

Perluas perspektif Anda dan jalani hidup dengan cara yang cerdas. Bixby Vision terintegrasi langsung ke dalam aplikasi kamera Anda, memungkinkan Anda untuk mencari item, menerjemahkan dokumen dengan mudah dan bahkan memindai kartu nama hanya dengan mengambil foto mereka untuk menjadikan hidup lebih efisien bagi Anda.

Samsung Knox melindungi privasi Anda di setiap lapisan

Dibangun di dalam perangkat keras dan perangkat lunak ponsel sejak awal, Samsung Knox melindungi ponsel Anda dari saat dihidupkan. Menawarkan keamanan berlapis-lapis, ini melindungi informasi Anda yang paling sensitif dari malware dan ancaman jahat.
Itulah beberapa fitur unggulan dari Samsung A80.

Sepertinya di smartphone ini Samsung lebih fokus di sektor kamera video. Sepertinya cocok untuk mobile camera para youtuber atau pembuat video. Selain itu, tentu ponsel ini bisa untuk menjalankan berbagai aplikasi sehari-hari, dan juga gaming.

Bagaimana menurut Anda, apakah Samsung Galaxy A80 bagus?

Mungkin kita akan tinjau lebih lanjut di artikel lain tentang review dan juga bongkar casing belakang.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi, Unboxing dan Fitur-fitur Unggulan Samsung Galaxy A80 si Kamera Berputar"