Masalah Komputer Error BlInitializeLibrary failed 0xc00000bb Saat Booting Windows

Mengalami kerusakan failed 0xc00000bb pada Windows? Berikut adalah kumpulan diskusi tanya jawab mengenai masalah komputer error failed 0xc00000bb.


Pertanyaan:

Baru-baru ini saya mendapatkan kesalahan 0xc00000bb Blinitializelibrary gagal secara sporadis saat boot. Sekarang saya perhatikan bahwa sistem hanya akan berjalan dalam mode memori single-channel, bukan dual-channel.

Komputer rakitan ini baru berusia 3 tahun dan belum pernah mengalami masalah sampai sekarang. Tampaknya mem-flash BIOS membantu untuk sementara waktu, tetapi kesalahan akhirnya kembali. Saya bertanya-tanya apakah ini pertanda kegagalan pada BIOS?

Spesifikasi Sistem:
  • GIGABYTE 990FXA-UD5 R5
  • AMD FX-8370
  • American Megatrends Inc. F4b
  • Keterampilan 2x8GB G F3-1866C9-8GXM
  • NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB

Bagaimana cara mengatasinya?

Jawaban:

Saya mengatasi masalah ini. Kesalahan Blinitializelibrary failed 0xc00000bb disebabkan oleh BIOS lupa bahwa SSD saya adalah drive utama (settingan berubah ke nilai default). Setiap kali saya mendapatkan kesalahan ini, saya akan memeriksa urutan boot drive saya dan tentu saja SSD tidak terdaftar sebagai drive bootable pertama.

Adapun masalah memori, saya menemukan tweak registri ini bekerja dengan sangat baik. Pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ Session Manager \ Memory Management. Klik ClearPageFileAtShutdown dan atur nilainya menjadi 1. Klik ClearPageFileAtShutdown lagi dan atur nilainya menjadi 2. Klik ClearPageFileAtShutdown untuk yang ketiga kalinya dan atur nilainya kembali ke 0. Matikan sistem (jangan reboot, harus shutdown penuh). Nyalakan kembali sistem dan dual-channel diaktifkan. Semua 16GB sekarang terdaftar sebagai tersedia. Semoga info ini membantu orang lain yang mungkin mengalami masalah serupa.

Menurut Lov Dollente, Agen Microsoft

Kesalahan BlInitializeLibrary failed 0xc00000bb biasanya terkait dengan BIOS motherboard komputer Anda. Ini kemungkinan terjadi jika motherboard mereset ke nilai standarnya. Memodifikasi BIOS / CMOS secara tidak benar dapat menyebabkan masalah serius pada komputer Anda. Sejalan dengan kesalahan yang Anda dapatkan, sebaiknya hubungi produsen perangkat Anda untuk bantuan yang lebih baik. Mereka akan dapat memeriksa apa yang menyebabkan masalah dan dapat membantu Anda memodifikasi dan mengatur ulang BIOS.

Intinya jika Anda mengalami masalah dengan kode failed 0xc00000bb kemungkinan besar masalahnya ada di BIOS. Settingan BIOS yang berubah baik karena Anda merubahnya dan melakukan kesalahan atau bisa juga karena baterai BIOS sudah habis sehingga tidak dapat menyimpan settingan dan kembali ke settingan awal (default).

Masalah BIOS yang mana? Biasanya di settingan tentang booting, drive mana yang ada instalan sistem opreasinya? SSD/HDD/USB Drive? Atau settingan lain yang berhubungan dengan boot..

Saya punya masalah ini, dan laptop asus saya tidak bisa boot dengan benar, jadi saya coba matikan Secure Boot dari menu BIOS, setelah itu ternyata dapat booting dengan nomal.

Settingan "Secure Boot" juga bisa mempengaruhi di beberapa motherbaord.

Baca Juga: Cara Mengatasi Masalah Default Boot Device Missing or Boot Failed Lenovo

Jika masih belum menemukan solusi sebaiknya konsultasi dengan teknisi komputer yang memahami masalah hardware dan windows .

0 Response to "Masalah Komputer Error BlInitializeLibrary failed 0xc00000bb Saat Booting Windows"

Posting Komentar