Perbandingan Spesifikasi Oppo A1K vs Oppo A5s vs Realme C2, Pilih Mana?

Mencari HP baru dengan budget dibawah 2 juta? Bingung mau pilih antara Oppo A1K vs Oppo A5s atau Realme C2? Berikut ini kita bahas perbandingan spesifikasi antar ke-3 smartphone tersebut, supaya Anda lebih mudah menentukan pilihan.



Display dan Design Oppo A1K, Oppo A5s, dan Realme C2


Secara desain semuanya hampir mirip, di bagian depan semua ponsel diatas memiliki layar dengan notch tetesan air untuk menampung sebuah kamera selfie.

Ukuran layar Oppo A1K sama dengan Realme C2, yaitu 6,1 inchi. Sedangkan Oppo A5s memiliki lebar layar 6,2 inchi. Semuanya memiliki resolusi layar HD+ 720p.

Soal ukuran bodi semuanya hampir mirip, walaupun ukuran layar A5s sedikit lebih besar tapi rasio screen-to-body nya lebih besar sehingga bezel lebih tipis dan terlihat lebih baik.
Untuk desain belakang semuanya hampir mirip, terutama Oppo A1k vs A5s, sedangkan Realme C2 memiliki desain dengan finishing diamond cut atau potongan segitiga berlian yang lebih dinamis.

Semua ponsel memiliki casing belakang berbahan plastik polycarbonat.

Di bagian belakang hanya Oppo A5s yang memiliki sensor fingerprint.

Pemenang untuk display dan desain: Oppo A5s, Realme C2, Oppo A1K

Kecepatan Processor, RAM & ROM Oppo A1K, Oppo A5s, dan Realme C2


Chipset Oppo A1K (Mediatek Helio P22) vs Oppo A5s (Helio P35) vs Realme C2 (Helio P22). Tentu soal performa Oppo A5s dengan Helio P35 adalah yang terbaik.

Untuk RAM dan ROM Oppo A1K (2GB dan 32GB) vs Oppo A5s (2GB/3GB+32GB) vs Realme C2 (2GB+16GB atau 3GB+32GB).

Untuk sistem operasinya, Oppo A1K menggunakan Android 9.0 (Pie); ColorOS 6, sedangkan Oppo A5s Android 8.1 (Oreo); ColorOS 5.2 tetapi mungkin akan ada update kedepannya. Dan Realme C2 menggunakan Android 9.0 (Pie); ColorOS 6 Lite

Pemenang untuk performa: Oppo A5s

 Kamera Oppo A1K, Oppo A5s, dan Realme C2


Untuk kamera utama (belakang) Oppo A1K ini masih single dengan resolusi 8MP, sedangkan Oppo A5s dan Realme C2 sudah dual dengan resolusi 13MP (utama) + 2MP sebagai depth sensor untuk kebutuhan potret bokeh.

Untuk kamera selfie Oppo A1K dan Realme C2 hanya memiliki sensor sebesar 5MP sedangkan Oppo A5s memiliki resolusi yang lebih tinggi, yaitu 8MP.

Pemangan untuk kamera: Oppo A5s, Realme C2, Oppo A1K

Lain-Lain


Di sektor lain yang perlu dipertimbangkan adalah kapasitas baterai. Oppo A1K dan Realme C2 memiliki baterai berkapasitas sama, yaitu 4000mAh, sedangkan Oppo A5s memiliki baterai yang belih besar, yaitu 4230mAh.

Terakhir adalah sensor fingerprint yang cukup bermanfaat hanya dimiliki oleh Oppo A5s, sedangkan yang lainnya tidak ada sensor sidik jari.

Kesimpulan


Pilih Mana antara Oppo A1K vs Oppo A5s atau Realme C2? Kalau menurut Elppas pribadi sih tentu Oppo A5s pilihan terbaik diantara ketiga ponsel tersebut, tapi jika mempertimbangkan harga maka Realme C2 jadi pilihan kedua, sedangkan Oppo A1K menjadi pilihan terakhir.


Tetapi semua itu hanya pendapat pribadi saya, semua kembali pada kebutuhan dan kesukaan masing-masing.

0 Response to "Perbandingan Spesifikasi Oppo A1K vs Oppo A5s vs Realme C2, Pilih Mana?"

Posting Komentar