Mengatasi dan Menghapus Notifikasi Situs Pada Google Chrome di HP Android

Tadi istri saya komplain, katanya kok ada banyak notifikasi aplikasi Google Chrome dari sebuah situs muncul hampir setiap jam.

Setelah saya periksa ternyata ia sebelumnya berkunjung ke sebuah situs (bidanku.com) yang meminta untuk mengijinkan pengiriman notifikasi, dan dia mengijinkannya dengan meng-klik "Allow."

Sebenarnya banyak situs serupa yang juga suka menawarkan langganan artikel seperti itu, dan itu sah-sah saja, kalau kita tidak mau ya tinggal klik "Block."

Berikut ini contohnya:


Jika Anda mengunjungi sebuah situs lalu muncul tulisan "namasitus.xxx wants to send you notification" dengan pilihan "Block" dan "Allow" maka klik block jika tidak ingin berlangganan atau klik allow jika ingin berlangganan artikel di situs tersebut sehingga Google Chrome/Firefox browser apapun yang Anda gunakan akan mengirim notifikasi ketika ada artikel baru di situs tersebut.

Bagaimana jika tidak sengaja klik "allow" atau Anda ingin berhenti berlangganan artikel dari situs tersebut?

Caranya adalah masuk ke menu browser di pojok kanan atas yang ada titik 3 vertikal, lalu pilih settings (setelan) > Site settings (setelan situs) > Notifications (notifikasi) > lalu pilih alamat situs yang mau dihapus agar berhenti berlangganan dan menghilangkan notifikasinya, klik Clear & reset..

Akan ada peringatan "Are you sure that you want to clear all local data, including cookies, and reset all permissions for this website?" klik Clear & reset.

Berikut video contoh unsubscribe langganan artikel travel.kompas.com pada browser Google Chrome:


Demikian cara mengatasi dan menghapus notifikasi situs pada Google Chrome, atau Mozilla Firefox, atau browser lainnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengatasi dan Menghapus Notifikasi Situs Pada Google Chrome di HP Android"

Posting Komentar