AWAS! Daftar Smartphone dengan Pancaran Radiasi Terbesar dan Terkecil

Sesekali konsumen dilanda kekhawatiran karena kemungkinan kebocoran radiasi smartphone menjadi ancaman kesehatan. Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Kantor Federal Jerman untuk Perlindungan Radiasi (Bundesamt für Strahlenschutz) mengungkapkan jumlah radiasi yang dipancarkan oleh beberapa model smartphone yang terbaru dan yang lama. Data dirilis dalam watt per kilogram dengan ponsel "lebih aman" yang melaporkan skor lebih rendah.


Handset yang memancarkan tingkat radiasi tertinggi, menurut data ini, adalah Xiaomi Mi A1 yang melepaskan 1,75 watt radiasi per kilogram. OnePlus 5T adalah yang kedua dengan skor 1,68 watt per kilogram. Beberapa ponsel populer yang mungkin Anda temukan di tangan konsumen AS termasuk OnePlus 6T (tempat ke-4, 1,55 watt per kilogram), Pixel 3 XL (tempat ke-7, 1,39 watt per kilogram), Pixel 3 (tempat ke-12, 1,33 watt per kilogram) ) dan Apple iPhone 8 (tempat ke-14, 1,32 watt per kilogram).


Sebagai catatan, sampai saat ini belum ada batasan radiasi yang tepat secara global untuk menyebutkan bahwa smartphone tersebut dianggap berbahaya digunakan untuk konsumen. Namun, Grup lingkungan Jerman 'Der Blaue Engel' (Blue Angel) mengesahkan smartphone dengan pembacaan watt per kilogram 0,60 dan lebih rendah, yang berarti bahwa semua handset yang disebutkan di atas melepaskan lebih dari dua kali radiasi yang diterima organisasi.

Bagaimana dengan handset yang melepaskan radiasi dalam jumlah rendah? Samsung Galaxy Note 8 dan ZTE Axon Elite mandapatkan posisi di bagian atas, keduanya melepaskan 0,17 watt per kilogram. LG G7 ThinQ bersama dengan Samsung Galaxy A8 untuk posisi ketiga (0,24 watt per kilogram). Ngomong-ngomong tentang Samsung, setengah dari ponsel di daftar ini dibuat oleh perusahaan tersebut. Itu termasuk perangkat seperti Galaxy S8 + (.26), Galaxy S9 + (.29) dan Samsung Galaxy S8 (.32).


Dengan mengetahui daftar ini, setidaknya Ada perlu menghindarkan ponsel-ponsel yang memancarakan radiasi tinggi dari anak-anak Anda yang suka menonton Youtube atau bermain game berlama-lama. Beristirahatlah sesekali dari memegang ponsel Anda.

Share ke teman-teman dan saudara-saudara Anda!

0 Response to "AWAS! Daftar Smartphone dengan Pancaran Radiasi Terbesar dan Terkecil"

Posting Komentar