1,x JUTAAN! Unboxing Samsung Galaxy M10 Resmi Indonesia, Ada Apa Aja di Kotak Penjualannya?

Beberapa waktu lalau di awal Februari tahun 2019, Samsung telah meluncurkan ponsel murah Galaxy M20 secara resmi di Indonesia, dan disusul dengan Galaxy M10.

Tidak seperti di India, M10 memiliki dua buah variasi kapasitas RAM & ROM, 2/16GB dan 3/32GB, tetapi Samsung yang resmi dibawa ke Indonesia hanya berkapasitas 2/16GB.

Bagaimana penampakan Samsung Galaxy M10? Yuk kita unboxing saja..

Unboxing Samsung Galaxy M10


Ini dia box-nya..


Cara membuka box-nya ini di slide atau di geser. Dan setelah dibuka di bagian paling atas kotak ada bungkus kotak lagi yang berisi buku panduan singkat dan kartu garansi..


Sayangnya tidak ada bonus casing.

Lalu dibawah kotak buku panduan ada sticker imei, dan lalu ada smartphone Samsung Galaxy M10 yang dilindungi plastik seperti ini..


Lalu di bagian kotak paling bawah ada sebuah kabel data atau kabel chrger yang masih berbentuk USB to Micro USB, warnanya putih dengan panjang sekitar 1m. Ada juga SIM card tray ejector untuk membuka SIM card tray..


SIM card tray Galaxy M10 memiliki tiga buah slot yang terdiri dari dua buah slot Nano SIM dan sebuah slot SD card untuk menambah kapasitas memori hingga 512GB.

Dan terakhir ada sebuah kepala charger atau power adapter dengan output 5V~1.0A yang artinya tidak mendukung fast charging..


Dengan kapasitas baterai 3400 mAh tetapi charger 5 Watt tentu mengisi baterai dari 0-100% akan memakan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 2,5 hingga 3 jam.

Kesan Pertama dengan Samsung Galaxy M10


Hal pertama yang cukup disayangkan adalah Samsung hanya membawa Galaxy M10 dengan satu varian kapasitas RAM 2GB dan ROM 16GB yang bisa dibilang kurang bisa diandalkan untuk tahun 2019 ini. Tetapi mungkin Samsung memang menyasar kelas bawah atau pengguna yang hanya menggunakan ponsel untuk kebutuhan dasar saja seperti nelpon, chatting dan sosmed.


Untuk desain dan build quality sih sudah sangat bagus dan kekinian, walaupun layar menggunakan panel LPS TFT dengan resolusi HD+ 720x1520 pixel, tapi kualitasnya sangat baik, bisa Anda bandingkan dengan layar IPS HD+ di ponsel lain.

Di bagian belakan ada lensa kamera dual dengan resolusi 13MP+15MP dengan LED Flash dibahwahnya. Ada logo Samsung, dan tidak ada fitur sensor sidik jari pada ponsel ini, tetapi Anda bisa menggunakan fitur face unlock sebagai penggantinya.

Bahan casing belakang terbuat dari bahan plastik polycarbonate dengan finishing sederhana, tanpa ada gradasi warna yang berkilau-kilau seperti pada ponsel lain yang sedang trend saat ini. Tapi ini semua tergantung kesukaan masing-masing.


Samsung meletakkan lubang speaker di bagian bawah pojok kiri casing belakang, bukan di bezel bawah seperti pada M20, sehingga di bezel bawah hanya ada port Micro USB, lubang mic, dan lubang jack audio 3,5mm..


Baca Juga: Spesifikasi, dan Perbedaan Samsung Galaxy M10 & M20, Pilih Mana?

Secara keseluruhan sudah OK. Mungkin banyak saingan kalau dilihat dari spesifikasi. Tapi bagi sebagian orang yang tidak banyak memandang spesifikasi, lebih suka UI/software dan merk Samsung, tentu ponsel ini bisa jadi pilihan terbaik. Sumber foto: Dhiarcom dan GadgetIn.

Selanjutnya mungkin Elppas akan bongkar dan membuat tutorial ganti baterai Galaxy M10, silahkan simak di artikel selanjutnya.

0 Response to "1,x JUTAAN! Unboxing Samsung Galaxy M10 Resmi Indonesia, Ada Apa Aja di Kotak Penjualannya?"

Posting Komentar