Unboxing dan Kesan Pertama Samsung Galaxy M20, 2 JUTAAN, Bagus Gak? Smartphone Baru 2019

Samsung Galaxy M20 sudah rilis pada tanggal 28 Januari 2018 di India, dan akan segera menyusul di Indonesia.

Sebelumnya Elppas sudah ulas sedikit tentang harga dan spesifikasi Galaxy M20, sekarang kita akan mengenal lebih jauh smartphone murah terbaru 2019 dari Samsung ini melalu unboxing.

Yuk, kita unboxing Samsung Galaxy M20..

Unboxing Samsung Galaxy M20


Ini dia box nya seperti ini..


Ketika dibuka dusnya, di bagian paling atas ada sebuah kotak lagi yang berisi buku panduan singkat dan kartu garansi.

Sayang sekali tidak ada casing bonus seperti yang sudah umum diberikan di paket penjualan Oppo atau Xiaomi.


Setelah itu, di bagian tengah ada ponsel-nya, Samsung Galaxy M20 yang masih dibalut dengan plastik..


Lalu di bagian paling bawah ada SIM card tray ejector. Ada kepala charger yang agak besar dan berbobot, mungkin karena sudah mendukung fast charging dengan output 9V~1.67A atau 5V~2A..


Dan terakhir ada kabel data yang berfungsi juga sebagai kabel charger berwarna putih berukuran sekitar 1m dengan bentuk USB Type-C..


Itu dia apa-apa yang terdapat dalam paket penjualan Samsung Galaxy seri M.

Kesan Pertama Samsung Galaxy M20


Dengan harga 2 jutaan sepertinya untuk brand Samsung udah mulai terasa murah lah ya? Spesifikasi juga lumayan. Dengan layar Infinity-V yang kekinian, ditambah resolusi yang sudah FullHD+ ini memberi nilai positif untuk Samsung seri M yang ditujukan untuk bersaing di kelas murah.


Sayang disisi lain, bagian belakang ponsel ini memiliki desain yang biasa saja, seperti ponsel jadul.. Padahal ponsel-ponsel lain yang harganya kurang lebih sama sudah memiliki desain backcover yang lebih modern dengan finishing yang lebih atraktif.


Tapi itu mungkin tergantung pada selera masing-masing. Cuma yang agak kurang sreg dari desain adalah posisi fingerprint sensor yang agak terlalu tinggi, jadi pegang HP pada saat menggunakan ponsel harus agak keatas sedikit, agak menggangu untuk yang jari tangannya pendek.


Di Antutu Benchmark, Galaxy M20 telah mencetak 108.712 poin. Skornya sedikit lebih rendah daripada Snapdragon 636. Dengan performa seperti itu di harga 2,2 jutaan tentu bisa dibilang layak, masih bisa main games berat seperti PUBG mobile pada setting medium atau low.

Selain itu, yang menjadi keunggulan Galaxy M20 adalah baterai dengan kapasitas sebesar 5000 mAh yang bisa menemani seharian penuh, yang juga sudah mendukung teknologi fast charging 15 watt melalui port USB Type-C, sehingga Anda tidak perlu ngecas lama-lama.

Soal kamera, mimin belum menjajal terlalu jauh, namun secara sekilas hasilnya tidak mengecewakan, baik kamera belakang maupun kamera selfie hasilnya cukup bagus.

Secara keseluruhan, cukup senang Samsung mengeluarkan smartphone murah tetapi tidak pelit soal spesifikasi. Good job Samsung! Saya kira Galaxy M bisa bersaing terutama di pasar offline, karena Samsung bagus di penjualan offline-nya.

Selanjutnya mungkin Elppas akan membongkar ponsel ini dan mereview di artikel berikutnya. Sampai jumpa!

0 Response to "Unboxing dan Kesan Pertama Samsung Galaxy M20, 2 JUTAAN, Bagus Gak? Smartphone Baru 2019"

Posting Komentar