Spesifikasi Xiaomi Mi 9, Bocoran Harga Mengungkap Snapdragon 855, Tiga Kamera 48MP dan Fast Charging 32W

Xiaomi akan meluncurkan ponsel MI MIX 3 edisi 5G pada akhir Q1 tahun ini. Ini akan didorong oleh chipset Snapdragon 855.

Ponsel bertenaga SD855 kedua yang diperkirakan akan hadir setelah Mi MIX 3 edisi 5G adalah handset Xiaomi Mi 9.

Seorang pembocor dari Tiongkok telah berbagi informasi menarik tentang spesifikasi dan harga smartphone Xiaomi Mi 9.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 9 (Rumor)


Menurut informan Cina, Xiaomi Mi 9 akan mengadopsi desain tampilan titisan air mata seperti handset OnePlus 6T. Diperkirakan memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan rasio aspek 19,5: 9 dan resolusi full HD+. Juga diperkirakan menampilkan pemindai sidik jari dalam layar. Handset akan berukuran 155 x 75 x 7.6mm.

Soal chipset, Snapdragon 855 SoC akan hadir di bawah kap perangkat. Informan telah mengungkapkan bahwa ia tidak akan menampilkan modem X50 LTE yang menawarkan konektivitas 5G. Sebagai gantinya, SD855 akan dilengkapi dengan modem X24 LTE.

Handset akan dikemas dengan baterai 3.500mAh. Tidak akan ada dukungan untuk wireless charging pada perangkat. Namun, akan membawa dukungan untuk pengisian cepat 32W.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Xiaomi Mi 9 akan menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang tiba dengan kamera belakang tiga. Yang baru telah mengungkapkan bahwa pengaturan tiga kamera Mi 9 akan mencakup Sony IMX586 48 megapiksel sebagai sensor utama, sensor sekunder 12 megapiksel dan kamera 3D ToF (Time of Flight).

Untuk mengambil foto selfie, kamera ini memiliki sensor IMX576 24-megapiksel yang menghadap ke depan.

Ini adalah render dari Xiaomi Mi 9 yang baru-baru ini dibagikan oleh informan terkenal dan perancang Benjamin Geskin.

Konsep Xiaomi Mi 9 oleh Benjamin Geskin

Harga dan Rilis Xiaomi Mi 9 (Rumor)


Xiaomi Mi 9 berspekulasi membawa label harga 2.999 Yuan (~ Rp. 6.299.000) untuk varian awal yang mencakup 6 GB RAM dan memori internal 128 GB.

Informan telah mengklaim bahwa ponsel akan dirilis pada bulan Maret. Tahun lalu, Xiaomi telah mengadakan acara peluncuran pada akhir Mei untuk mengumumkan seri Mi 8. Ini menunjukkan bahwa seri Mi 9 akan debut sekitar Mei akhir tahun ini. Namun, jika handset Mi 9 benar-benar akan dirilis pada bulan Maret seperti yang dikatakan oleh pembocor, Xiaomi dapat mengumumkannya bersama dengan handset Mi MIX 3 5G pada pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) pada bulan Februari di Barcelona, ​​Spanyol.

Sekilas fitur-fitur yang dibawa mirip seperti Oppo R17 Pro yang memiliki 3 kamera belakang, fast charging, dan fingerprint sensor dibawah layar. Namun dengan chipset yang lebih kencang dan harga yang lebih murah.

0 Response to "Spesifikasi Xiaomi Mi 9, Bocoran Harga Mengungkap Snapdragon 855, Tiga Kamera 48MP dan Fast Charging 32W"

Posting Komentar