Smartphone Baru 2019 Samsung Galaxy M10, Sepsifikasi Gini 1 Jutaan?

Smartphone Samsung dikenal dengan build quality yang sangat baik dan cukup mendominasi di beberapa tahun kebelakang. Namun, semenjak bermunculan ponsel murah berspesifikasi tinggi seperti Xiaomi, Samsung mulai dianggap mahal dan pelit spesifikasi.

Sekarang sepertinya Samsung mulai menyadari hal itu dan mengeluarkan seri M untuk bersaing di kelas bawah atau entry-level.


Samsung akan mengumumkan smartphone terbarunya seri Galaxy M pada 28 Januari 2019. Meskipun perusahaan Korea Selatan itu belum mengonfirmasi nama ponsel Galaxy M baru yang akan diluncurkan akhir bulan ini, rumor tersebar luas bahwa perusahaan akan mengumumkan Ponsel Galaxy M10 dan Galaxy M20. Desain dan spesifikasi utama Galaxy M20 telah bocor. Saat ini, spesifikasi Galaxy M10 beserta skematiknya telah muncul di situs web Samsung CS Portal. Kebocoran ini pertama kali terungkap di SlashLeaks.


Laporan sebelumnya telah mengklaim bahwa Galaxy M10 mendatang akan menjadi smartphone entry-level. Skema telepon yang bocor mengungkapkan bahwa ia akan menggunakan desain tampilan Infinity-V dengan dagu tebal. Panel belakang ponsel ini memiliki fitur pengaturan dua kamera LED flash yang diaktifkan. Namun, tidak memiliki dukungan untuk pemindai sidik jari.

Speaker ditempatkan di atas kamera depan yang berada di takik display. Volume rocker dan tombol daya ada di tepi kanan smartphone. Tepi bawah memiliki mikrofon, port microUSB 2.0 dan jack headphone 3.5mm. Sisi kiri ponsel ini dilengkapi baki kartu SIM.


Spesifikasi Samsung Galaxy M10


Dimensi Galaxy M10 adalah 155,6 x 75,6 x 7,7 dan beratnya 160 gram. Ini dilengkapi dengan layar IPS LCD sel 6,2 inci yang mengusung resolusi HD+ 720 x 1520 piksel.

Smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Exynos 7872 yang diumumkan pada Januari tahun lalu. Chipset ini kurang lebih setara dengan Qualcomm Snapdragaon 630. Handset akan tersedia dalam varian RAM 2 GB dan 3 GB. Tidak ada informasi tersedia tentang kapasitas penyimpanan telepon. Ada kemungkinan bahwa kedua varian RAM masing-masing memiliki memori internal 16 GB dan 32 GB. Handset akan didorong oleh baterai 3.400 mAh.

Galaxy M10 akan hadir dengan OS Android 8.1 Oreo. Pengaturan kamera ganda di bagian belakang M10 akan menampilkan sensor primer 13 megapiksel dengan aperture f / 1.9 dan sensor sekunder 5 megapiksel dengan aperture f / 2.2. Kedua lensa kekurangan dukungan untuk autofokus. Tidak ada informasi tersedia tentang konfigurasi pada kamera selfie M10 di kebocoran baru. Smartphone bisa dibanderol sekitar Rp. 1.699.000.

Bagaimana menurut Anda, apakah Samsung masih pelit spesifikasi?

0 Response to "Smartphone Baru 2019 Samsung Galaxy M10, Sepsifikasi Gini 1 Jutaan?"

Posting Komentar