Score AnTuTu MediaTek Helio P35 86.352, Menunjukkan Kinerja yang Lebih Baik Daripada SoC SD625?

Xiaomi baru-baru ini meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Xiaomi Mi Play, menjadikannya smartphone pertama di perusahaan di bawah jajaran Play baru. Ponsel ini juga menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P35.

Chipset terbaru MediaTek - Helio P35, tidak diluncurkan secara terpisah oleh MediaTek sebelum mengumumkan ponsel Mi Play secara resmi. Namun, kita harus tahu lebih banyak tentang chipset Helio P35 ketika detailnya dijelaskan di atas panggung selama peluncuran Mi Play.

Sekarang, hasil benchmark AnTuTu chipset MediaTek Helio P35 telah muncul secara online, dengan mencetak skor 86.352 poin, yang sedikit lebih baik daripada Qualcomm Snapdragon 625. Bahkan perusahaan itu mengklaim bahwa kinerja Helio P35 lebih baik daripada SD625. Namun, skor benchmark Helio P35 masih lebih rendah daripada chipset menengah mid-range Qualcomm Snapdragon 636.


MediaTek Helio P35 adalah chipset octa-core yang dibangun di atas simpul FinFET 12nm canggih milik TSMC. Semua core-nya Cortex-A53 yang memiliki clock 2.3GHz. Snapdragon 630 Qualcomm juga menggunakan jenis dan jumlah inti yang sama tetapi memiliki clock 2.2GHz. Namun, Helio P35 akan dapat menawarkan kinerja yang lebih baik dan daya tahan baterai yang lebih lama karena merupakan chipset 12 nm dibandingkan dengan desain 14nm Snapdragon 630.

Muncul dengan prosesor grafis PowerVR GE8320 dari Imagination, yang merupakan GPU yang sama di dalam Helio P22 tetapi clock lebih tinggi pada 680MHz. Menurut perusahaan, Helio P35 mendukung tampilan FHD+ dan rasio aspek 20:9.

Chipset mendukung LPDDR3 dan LPDDR4x RAM (4GB dan 6GB) dan penyimpanan eMMC 5.1. Ini juga mendukung dual kamera 13MP atau kamera 25MP tunggal. Ada juga mesin kedalaman perangkat keras untuk gambar bokeh tingkat profesional, Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC) yang menghapus "efek jello" saat merekam objek yang bergerak cepat.

Helio P35 juga mendukung Identifikasi Wajah berbasis AI (Face Unlock), album foto pintar, dan pengurangan noise multi-frame. Adapun konektivitas, mendukung Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.0, VoLTE, dan ViLTE.

Sementara itu di awal tahun 2019 in baru Xiaomi Mi Play yang ditenagai oleh Helio P35 SoC dan perusahaan belum mengungkapkan produsen mana yang akan meluncurkan perangkat yang ditenagai oleh chipset yang sama. Namun, kami berharap perangkat dari vendor ponsel seperti Oppo dan Vivo akan ditenagai oleh Helio P35 dalam beberapa bulan mendatang.

0 Response to "Score AnTuTu MediaTek Helio P35 86.352, Menunjukkan Kinerja yang Lebih Baik Daripada SoC SD625?"

Posting Komentar