Review FeiyuTech Vimble 2 - Gimbal Stabilizer Murah Terbaik Untuk Smartphone?

Di tahun 2019 ini fotografi smartphone sudah menjadi hal yang penting bagi kebanyakan orang. Dewasa ini hampir setiap orang memiliki ponsel kamera berkualitas tinggi di saku mereka; kamera dan sensor di smartphone modern telah meningkat pesat.

Sekarang, untuk semua orang yang suka berfoto selfie atau membuat video dengan ponsel mereka, stabilizer FeiyuTech Vimble 2 adalah gadget yang sangat bermanfaat sebagai pelengkap.

Saya menggunakannya di iPhone atau smartphone Android untuk menangkap foto sefie dan groupie pada sudut yang lebih luas atau merekam film untuk vlog sambil jalan-jalan agar hasilnya lebih halus tanpa guncangan sehingga video lebih enak dilihat.

Baca Juga: Unboxing dan Video Panduan Cara Menggunakan Gimbal FeiyuTech Vimble 2

Mari kita tinjau lebih jauh gimbal FeiyuTech Vimble 2 ini..

Fitur FeiyuTech Vimble 2


Berikut adalah beberapa fitur unggulan yang bisa Anda dapatkan di FeiyuTech Vimble 2:

Ekstensi Bar


Fitur yang membuat gimbal genggam ini unggul adalah Extension Bar yang bisa menjadikannya sebagai tongkat selfie. Anda bisa menariknya secara manual untuk memanjangkan bilah.

Bilah ekstensi dapat diperpanjang hingga 18cm, sangat bermanfaat untuk mengambil foto selfie dan foto grup yang lebih baik. Hal ini membuat posisi smartphone agak menjauh sehingga dapat memberikan area foto yang lebih luas dan pemandangan indah dapat dicakup dengan mudah.

Ini adalah fitur hebat yang membedakannya dari gimbal lain seperti Zhiyun Smooth-Q dan DJI Osmo Mobile 2.

Baterai


Baterai Vimble 2 dapat bertahan selama 5 jam penuh bila digunakan terus menerus. Itu cukup mudah untuk menangkap semua momen yang mengasyikkan tanpa melewatkan satu kesempatan pun.

Gadget ini memiliki dua port micro USB di sisi pegangan dan bagian atas untuk terhubung ke sumber daya.

Ringan


Vimble 2 hanya memiliki berat sekitar 428 gram tanpa smartphone. Meskipun ringan, gimbal ini terasa kokoh di tangan. Dibandingkan dengan gimbal murah lainnya seperti Zhiyun Smooth-Q, gimbal terasa sedikit murahan dan terasa plastiknya.

Roll Angles


Seperti FeiyuTech Vimble C, model baru ini memungkinkan revolusi 320° pada semua sumbu. Sebaliknya, FeiyuTech SPG memungkinkan menghidupkan pivot pan 360°. Namun, saya pribadi jarang membutuhkan gimbal untuk memutar 360 penuh, karena saya hampir selalu dapat memposisikan tangan saya untuk memperhitungkannya.

Desain Body


Stabilizer gimbal yang digabungkan dengan tongkat selfie merupakan fitur baru yang baik. Saat keluar, saya hampir selalu menggunakan gimbal yang bisa dipakai seperti Evo SS, dan juga tongkat selfie yang terpisah. Membawa beberapa perangkat di ransel itu tidak ideal, dengan Vimble 2 sekarang lebih mudah! FeiyuTech Vimble 2 juga dilengkapi dengan tripod kecil, dan dudukan tripod standar 1/4” ada di bagian bawah pegangan.

Tambahan luar biasa lainnya adalah penjepit (clamp) yang dapat diputar untuk ponsel. Pada model sebelumnya seperti Feiyu Vimble C dan SPG, potret gambar hanya dapat diubah secara elektronik dan membutuhkan restart.

Panel kendali



Vimble 2 dilengkapi panel kontrol dengan joystick datar untuk mengontrol kemiringan dan gerakan. Ada tombol mode daya di bagian bawah panel dan tombol rana di samping yang berfungsi dengan aplikasi Vicool di iPhone/Android Anda. Panel kontrol gimbal smartphone berfungsi untuk: klik rana untuk mengambil foto atau video. Bahkan ada indikator LED yang menunjukkan mode yang sedang dijalankan.

Ada tuas zoom yang halus di satu sisi pegangan, dan di sisi yang berlawanan, ada port USB mini untuk pengisian daya. Saya suka tombol pemicu di bagian belakang. Saat menekannya, bisa masuk sebentar ke mode lock yang memperbaiki orientasi.

Aplikasi FeiyuTech Vicool



Aplikasi Feiyu Vicool memungkinkan Anda untuk menghubungkan stabilizer iPhone/Android untuk meningkatkan firmware, mengatur parameter, menerapkan filter, mengedit video, dan mengakses perangkat dari jarak jauh. Untuk menggunakan lebih sedikit daya saat menghubungkan, pertama-tama, hubungkan gimbal ponsel cerdas dan iPhone menggunakan Bluetooth. Patut dicatat, saya menggunakan aplikasi sepenuhnya untuk menangkap gambar dan video yang menakjubkan dari iPhone saya. Aplikasi Vicool menawarkan antarmuka yang lebih baik antara iPhone dan gimbal smartphone Vimble 2.

Kompatibilitas Kamera


Ada keuntungan tambahan pada Vimble 2. Tidak hanya kompatibel dengan smartphone tetapi juga kamera aksi seperti GoPro. Ini menjadikannya pilihan tepat bagi orang yang mencari gimbal untuk gopro dan smartphone.

Ponsel

Feiyu Vimble 2 kompatibel dengan banyak smartphone termasuk semua model iPhone, Huawei P9, P9 plus, Samsung Note 5 dan Galaxy S7. Lebar dan berat maksimum smartphone yang kompatibel adalah 57-84mm dan dibawah 210 gram.

Kamera Aksi GoPro

FeiyuTech Vimble 2 menampilkan desain penjepit baru yang lebih baik dari yang sebelumnya digunakan pada Vimble C dan Feiyu SPG. Saya telah menggunakan keduanya, dan saya menemukan tipe baru ini sangat menyegarkan. Anda tidak perlu beralih ke mode potret secara elektronik dan karenanya; Anda dapat memasang kamera aksi secara manual. Anda tidak memerlukan aksesori tambahan apa pun, dan Anda masih dapat mengakses tombol rana di bagian atas. Namun, Anda tidak dapat menggunakan panel layar sentuh seperti pada iPhone, tetapi Anda masih dapat mengubah kamera Anda lebih dari 180 derajat.

Kesimpulan


Vimble 2 adalah kombinasi sempurna tongkat selfie (tongsis) dan gimbal. Ini menggunakan kontrol terintegrasi yang memungkinkan penyesuaian sudut kamera untuk gambar yang lebih baik. Ekstensi terbentang rapi di antara gimbal dan gagang, dan Anda masih dapat mengakses kontrol bahkan setelah memperpanjang gimbal. Ekstensi ini hanya sekitar 18cm, lumayan untuk menjauhkan ponsel sehingga dapat memperluas hasil foto. Salah satu fitur yang paling menarik yang saya temukan adalah mekanisme stabilisasi yang baru dan sangat efektif. Menggunakan Vimble 2, saya dapat mengambil foto ataupun video di hampir semua keadaan dengan hasil yang memuaskan tapi dengan harga yang sangat terjangkau.

Gimbal ini adalah teknologi penstabil iPhone/Android yang fantastis. Ini adalah salah satu gimbal smartphone yang menawarkan kinerja luar biasa. Ringkas, padat, dan bekerja sangat baik untuk selfie. Saya merekomendasikannya kepada semua orang yang suka bepergian dan mengambil foto-foto indah menggunakan smartphone. Selamat mencoba!

Feiyu telah merilis Vimble 2. Ini tersedia di sebagian besar toko sekitar pertengahan April 2018. Harga sekarang (Januari 2019) sekitar Rp. 1.099.000,- di marketplace Tokopedia/Bukalapak. Sudah lebih murah daripada harga pertama kali diluncurkan yaitu $139 (Rp. 1.950.000,-).

Untuk meninjau lebih jauh silahkan tonton video review FeiyuTech Vimble 2 berikut ini..


0 Response to "Review FeiyuTech Vimble 2 - Gimbal Stabilizer Murah Terbaik Untuk Smartphone?"

Posting Komentar