Overview Spesifikasi Chipset MediaTek Helio P70, Untuk Ponsel Kelas Menengah

Edge AI | Fluid Gaming | Gambar & Video yang Mempesona



MediaTek Helio P70 dibangun di atas keberhasilan global P60 dan perpaduan perangkat keras terkemuka berkelas yang diakui secara kritis untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna, sementara untuk pembuat ponsel dapat membangun perangkat yang kuat dengan keragaman yang besar.

Ini dicapai melalui peningkatan efisiensi daya yang dalam, peningkatan fitur lebih lanjut, dan peningkatan kecepatan clock. Bagi pengguna, ini berarti baterai yang lebih tahan lama, kinerja yang lebih berkelanjutan, lebih tinggi, dan suhu lebih dingin hingga 4,5ºC dibandingkan dengan pesaing.

MediaTek Helio P70 menggabungkan kompleks CPU octa-core Arm Cortex-A73 / A53 / A53 yang kuat dengan GPU berkelas Arm Mali-G72 yang mengesankan. Berbeda dengan P60 sebelumnya, kecepatan clock yang lebih cepat menghasilkan kinerja hingga 13% lebih tinggi. Ada dukungan untuk layar 20:9 pada resolusi Full HD + yang memungkinkan pengguna untuk menikmati desain smartphone paling indah dan modern dengan cakupan fasia penuh.

Teknologi CorePilot 4.0 MediaTek yang eksklusif mengelola bagaimana tugas-tugas ditugaskan antara sumber daya pemrosesan, dengan fokus manajemen daya yang mempertahankan pengalaman pengguna yang berkelanjutan dan cepat melalui manajemen termal, pemantauan UX, dan Energy Aware Scheduling (EAS+).

MediaTek menggunakan proses produksi FinFET 12nm TSMC terbaru, yang mengkonsumsi daya hingga 15% lebih rendah daripada produk kelas 14nm lainnya.

Mutli-Core, Prosesor AI Multi-Threaded yang Kuat & Efisien


APU multi-core beroperasi hingga 525MHz, dan dikombinasikan dengan peningkatan MediaTek NeuroPilot plus penjadwal multi-threading baru yang cerdas, ini memberikan efisiensi pemrosesan AI 10-30% lebih tinggi daripada P60 sebelumnya. Ini berarti bahwa bahkan dalam lingkup kinerja yang sama P70 dapat mendukung aplikasi AI yang lebih rumit seperti deteksi pose manusia.

Platform ini sangat fleksibel dan kuat dan menyediakan sumber daya yang sangat hemat energi yang ideal untuk diferensiasi produk.


Gaming Cepat, Mengalir, dan Menyenangkan



Peningkatan game seluler mencakup optimalisasi multi-threading yang unik, serta fokus pada peningkatan latensi di area pengguna penting untuk memberikan pengalaman gameplay yang paling responsif. Dalam game populer yang sering menghasilkan beban berat di seluruh SoC, P70 memberikan DOU 7% lebih baik dan daya hingga 35% lebih rendah dibandingkan P60.


Tangkap foto dan video yang luar biasa


Untuk fotografi, engine kedalaman resolusi tinggi yang baru ini memberikan peningkatan 3x dalam kinerja pemetaan kedalaman, yang memungkinkan pratinjau bokeh visual 24fps yang lebih halus sekaligus menghemat 43mA per detik dibanding alternatif pesaing.

Dengan kemampuan menampilkan HDR pada layar dan fotografi yang menjadi tren utama untuk smartphone terbaru, P70 unik di antara rekan-rekan dalam fokusnya pada penangkapan, perekaman dan pemrosesan HDR real-time dan kemampuannya yang digerakkan oleh perangkat keras untuk memproses gambar RAW HDR. Peningkatan HDR-sentris lainnya termasuk penangkapan HDR multi-bingkai RAW-domain dan Zig-Zag HDR.

Kinerja MFNR (MFLL) telah ditingkatkan sebesar 20%, yang berarti pemrosesan shot-to-JPEG yang lebih cepat sehingga Anda tidak akan pernah mengalami lag saat Anda menangkap serangkaian foto. Peningkatan perangkat keras lebih lanjut termasuk mesin warping perangkat keras yang digunakan untuk stabilisasi gambar elektronik (EIS) yang menghemat 23mA per detik vs GPU; mesin anti-mekar mencegah pemadaman; dan deteksi wajah AI yang akurat dengan deteksi adegan cerdas yang menghasilkan 3A yang lebih baik (AE, AF dan AWB).


4G LTE WorldMode Modem dengan Teknologi Terbaru


Modem 4G LTE WorldMode MediaTek generasi terbaru memfokuskan desain hemat daya dengan fitur dan standar seluler terbaru.

Dual 4G SIM-nya memungkinkan penggunaan layanan VoLTE dan ViLTE yang populer di kedua koneksi seluler. Dibandingkan dengan panggilan tradisional, VoLTE dan ViLTE memberikan pengalaman terbaik, dengan waktu pengaturan panggilan yang lebih cepat dan kualitas suara yang lebih baik. Dengan manfaat 4G LTE, SIM kedua juga memiliki konektivitas data yang lebih cepat, jangkauan yang lebih andal, dan konsumsi daya yang lebih rendah, serta juga memenuhi kebutuhan operator 4G saja.

Teknologi inovatif Media Transmission Antenna Switching (TAS 2.0) meningkatkan pengalaman pengguna dengan menggunakan kombinasi antena terbaik untuk memberikan kualitas sinyal yang optimal dan berkelanjutan pada daya terendah.


Specifications

Processor

CPU Type(s):
ARM Cortex-A53,  ARM Cortex-A73
Max CPU Frequency:
Up to 2.1GHz
Cores:
Octa (8)
CPU Bit:
64-bit
Heterogeneous Multi-Processing:
Yes

Memory and Storage

Memory Type:
LPDDR3,  LPDDR4x
Max Memory Frequency:
1X LPDDR3 933MHz, 2X LPDDR4x Up to 1800MHz
Max Memory Size:
Up to 8GB (LPDDR4x), Up to 4GB (LPDDR3)
Storage Type:
eMMC 5.1,  UFS 2.1

Connectivity

Cellular Technologies:
Carrier Aggregation (CA),  CDMA2000 1x/EVDO Rev. A (SRLTE),  FDD / TDD LTE,  HSPA +
Specific Functions:
2x2 UL CA, TAS 2.0, HPUE, IMS (VoLTE\ViLTE\WoWi-Fi), eMBMS, Dual 4G VoLTE (DSDS), Band 71
LTE Category:
Cat-7 DL / Cat-13 UL
General Connectivity:
Bluetooth,  FM Radio,  GNSS,  Wi-Fi
GNSS:
Beidou,  Galileo,  Glonass,  GPS
Wi-Fi:
a/b/g/n/ac
Bluetooth Version:
4.2 (Low Energy)
FM Radio:
Yes

Camera

Max Camera ISP:
32MP,  24MP+16MP
Max Video Capture Resolution:
3840 x 2160
Capture FPS:
Up to 32MP @ 30fps with ZSD or 16MP @ 90fps
Camera Features:
(AI) Facial Detection & Scene Detection; Hardware Warping Engine (EIS); Anti-Blooming Engine; MEMA 3DNR; Multi-Frame Noise reduction; Real-time HDR recording and viewing; Zig-Zag HDR; RAW-domain multi-frame HDR; PDAF

Graphics

GPU Type:
ARM Mali-G72 MP3
Max GPU Frequency:
Up to 900MHz
Max Display Resolution:
2160 x 1080
Video Encoding:
H.264
Video Playback:
H.264,  H.265 / HEVC

MediaTek Technologies

CorePilot,  Imagiq,  NeuroPilot,  Pump Express,  Pump Express Wireless,  Response Time Enhancement Technology

AI

AI Accelerator:
Yes
Performance:
Up to 280GMAC/s

0 Response to "Overview Spesifikasi Chipset MediaTek Helio P70, Untuk Ponsel Kelas Menengah"

Posting Komentar