Spesifikasi Baterai Original Asus Zenfone Max Pro M1

Sebelumnya Elppas sudah membahas bagaimana cara mengganti baterai Asus Zenfone Max Pro M1. Sekarang kita bahas spesifikasi baterai, sebagai informasi sebelum nanti membeli baterai.

Berikut ini spesifikasi baterai original bawaan Zen Max Pro M1:

Baterai Original Asus Zenfone Max Pro M1 tampak depan. Click to zoom.
  • Jenis: Li-Polymer Battery
  • Model: C11P1706
  • Kapasitas: 5000 mAh (typical)/4850 mAh (minimal)
  • Rating: 3.85V ~ 19.25Wh
Di bagian belakang tercetak barcode, informasi kapasitas baterai (mAh) dan watt hour, serta mungkin serial number..


Posisi konektor baterai tampak depan dan belakang..


Dengan kapasitas sebesar 5000 mAh, kemungkinan baterai akan awet untuk penggunaan dalam jangka waktu 1-2 tahun kedepan. Namun jika suatu saat Anda perlu membeli baterai pengganti Anda harus tahu spesifikasinya jangan sampai salah beli. Selain itu juga mungkin akan banyak beredar baterai OEM dan KW-nya.

Dimana Dijual Baterai Original Asus Zenfone Max Pro M1?


Pada umumnya baterai atau sparepart asli hanya dijual melalui Service Center, jadi kalau mau dijamin ori yang silahkan tanyakan ke Asus Service Center. Untuk harga biasanya cukup tinggi sekitar 200-300rb, tapi terjamin keasliannya.

Selain ori, mungkin ada juga OEM, seperti yang bermerk Rikkipanda, Hippo, Vizz, dll. Banyak dijual di marketplace seperti di Tokopedia atau Bukalapak. Menurut saya ini pilihan kedua apabila tidak bisa membeli yang ori.

Selain itu ada juga yang KW alias palsu, bukan dibuat pihak Asus tapi bentuknya sama seperti aslinya. Hanya saja biasanya kualitas berbeda dan bervariasi. Ada yang kualitas rendah sampai kualitas tinggi hampir setara dengan aslinya. Biasanya banyak dijual di toko sparepart hp atau marketplace. Kalau mau beli jenis ini ya pinter-pinter pilih aja, jangan tergiur dengan harga murah.

Baca juga: Panduan Mengganti Baterai Asus Zenfone Max Pro M1.

Demikian informasi spesifikasi baterai Zen Max Pro M1. Semoga bermanfaat! Jika ada pertanyaan atau mau menambahkan, silahkan tulis di komentar.

0 Response to "Spesifikasi Baterai Original Asus Zenfone Max Pro M1"

Posting Komentar