Smartphone Baru 2018, Oppo F9 Makin Cantik, Harga 4 Jutaan, Ini yang Diunggulkan

Beberapa waktu lalu Oppo sudah memasarkan smartphone terbarunya, Oppo A3s di pasar Indonesia, dan sekarang di Bulan Agustus 2018 Oppo akan menambahkan koleksi ponsel baru lagi untuk pasar Indonesia, yaitu Oppo F9.


Oppo F9 ini merupakan penerus dari Oppo F7. Mari kita simak apa saja yang diunggulkan di ponsel terbaru ini. Apakah dengan harga 4 jutaan, ponsel ini layak dibeli?

 VOOC Flash Charging (5-minute charge 2-hour talk)


Ponsel ini memiliki fitur fast charging yang disebut VOOC Flash Charge dengan output 5V~4A (20 Watt). Oppo mengklaim bahwa dengan teknologi ini pengguna dapat mengisi baterai selama 5 menit untuk melakukan panggilan selama 2 jam. Atau Anda juga dapat mengisi baterai hingga 75% jika di cas dari low-batt dalam waktu 30 menit.


Teknologi VOOC juga menjamin keamanan pengguna. VOOC menggunakan 5 level lapisan pengamanan dari charger ke port pada ponsel. Selain itu teknologi VOOC juga dapat mencegah ponsel dari overheat atau kepanasan pada saat mengisi baterai.


Baterai 3500mAh


Baterai juga salah satu yang diunggulkan dari Oppo F9.


Dengan kapasitas baterai 3500mAh, F9 menggunakan sistem manajemen baterai pintar untuk mencegah pemborosan baterai. Dengan mempelajari dan menetapkan pola dan kebiasaan penggunaan Anda dari waktu ke waktu, sistem akan menutup aplikasi tidak aktif untuk menghemat daya. Dengan demikian, baterai akan lebih tahan lama dan Anda bisa lebih produktif sepanjang hari.

Waterdrop Screen


Bukan lagi "notch" atau "poni" tetapi Oppo menyebutnya "Waterdrop" karena bentuknya seperti tetesan air.


Dengan desain layar Waterdrop yang sudah dipatenkan, tampilan F9 menjadi lebih luas walaupun memiliki bentang layar 6,3 inci (FHD+ dan rasio aspek 19,5: 9) namun dengan aspek layar ke body 90,8% tetap membuat ponsel ini tidak terlalu besar di tangan.

Kamera Belakang Ganda dan Kamera Selfie


Seri F sekarang memiliki kamera belakang ganda, Oppo F9 memiliki kamera 16 MP f/1.8 PDAF + 2 MP depth sensor. Tentu ini akan meningkatkan kemampuan menangkap foto atau video. Dengan dual kamera kemungkinan besar akan lebih baik dalam hal menangkap gambar bokeh.


Seperti biasa, Oppo selalu mengunggulkan kamera depan dengan mengusung sensor HD 25 MP. F9 telah menggunakan teknologi HDR biasa dalam perangkat lunak dan sekarang menanamkan sensor HDR di perangkat keras.


Kamera Selfie AI 25MP dirancang untuk menangkap gambar lebih detail dan alami baik dalam cahaya terang atau rendah.

Di sektor video Oppo F9 ini memiliki Electric Image Stabilization (EIS), juga ada fitur slow motion, serta video editing in app dimana pengguna bisa langsung mengedit video hasil rekamannya.

Warna Gradient



Satu tone warna yang kaku sepertinya sudah akan berakhir masanya. Kini beberapa smartphone sudah mulai memoles dengan warna yang lebih dinamis. Oppo F9 merefleksikan warna yang selalu berubah pada sudut pandang yang berbeda, ditambah pola kelopak berlian menawarkan desain yang elegan ke mata.


Oppo F9 memiliki 3 warna variasi yaitu:


  • Surise Red (merah terbit matahari)
  • Twilight Blue (biru senja)
  • Starry Purple (ungu penuh bintang)
Namun hanya 2 warna pertama yang akan beredar di Indonesia.
Selain warnanya yang cantik, ponsel ini juga lebih ramping, dengan pinggiran yang membulat, ini membuatnya enak digenggam. Enak digenggam dengan satu tangan dan juga ringan.

Powerful Performance (Performa Kuat)


Dapur pacu Oppo F9 menggunakan SoC Mediatek MT6771 Helio P60 dengan RAM 4GB/6GB + ROM 64GB.


Dengan spesifikasi seperti itu tentu ini termasuk kelas menengah ke atas. Helio P60 disinyalir dapat dengan mudah mencetak skor AnTuTu diatas 130.000 dengan stabil. Kebanyakan games 3D mungkin akan mudah dijalankan di platform ini, apalagi jika Anda hanya menggunakan untuk aplikasi sosial media saja.

Dengan memori yang cukup besar juga akan mempercepat dan mempermulus berjalannya aplikasi. Serta memori internal yang besar memungkinkan Anda menyimpan data atau foto lebih banyak.

Itulah beberapa hal yang diunggulkan Oppo F9. Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, ponsel ini ditawarkan dengan harga Rp. 4,9 jutaan.

Versi video:

0 Response to "Smartphone Baru 2018, Oppo F9 Makin Cantik, Harga 4 Jutaan, Ini yang Diunggulkan"

Posting Komentar