Review Obeng Set HP Xiaomi Mijia Wiha Bahan Baja Keras dengan Akurasi Tinggi

Sebelumnya Elppas sudah membahas obeng set HP Xiaomi Mijia Wiha. Namun baru kali ini bisa hands-on atau memegang secara langsung.

Dan ternyata sesuai ekspektasi bahwa mata obengnya sangat presisi, dibuat di pabrik Wiha di Jerman yang sudah berpengalaman puluhan tahun dalam industri perkakas.

Xiaomi Mijia Wiha
Sebelum review lebih lanjut. Elppas informasikan dulu bahwa obeng set ini dirancang untuk kebutuhan reparasi Smartphone, gadget, laptop, Macbook, console, Playstation, dan perangkat-perangkat kecil sejenisnya. Silahkan cocokkan sendiri ukuran sekrup gadget Anda dengan mata obeng yang ada di dalam obeng set ini.

Berikut rincian ukuran obengnya:
  • Phillips/plus (PH000 / PH00 / PH0 / PH1 / PH2)
  • Slot/minus (1.5 / 2.0 / 3.0 / 4.0)
  • Hex (H1.5 / H2.0)
  • Torx dan Torx Security atau bolong ditengah (T2 / T3 / T4 / TR5 / TR6 / TR6 / TR8 / TR10 / TR15)
  • Tensioner U2.6
  • Tri-wing Y1
  • Pozi (P2 / P5)
  • Triangle 2.3

Lanjut, kita review bahan, tingkat akurasi, desain, dan harganya..

Xiaomi Mijia Wiha dengan Bahan Baja S2


Baja S2 dengan proses teknologi Wiha Jerman tentu tidak diragukan lagi. Tingkat kekerasan baja ini sekitar HRC 58-60 yang berarti ini bahan yang sangat keras di industri tools.


Obeng standar pada umumnya seperti merk Jakemy, Jackly, atau Cellkit biasanya menggunakan baja CRV yang tingkat kekerasannya berada di HRC 50-52. Jadi Xiaomi Mijia Wiha ini bahannya lebih keras daripada obeng set standar.

Baca Juga: Obeng kuat tahan aus dan tidak cepet slek

Pastinya ini cocok dengan Anda yang suka menanyakan hal-hal seperti, "Bahannya kuat gak," "Cepet slek gak?" "Mudah rusak gak?" dan pertanyaan sejenisnya.

Walaupun konsekuensinya harga yang lebih mahal, tapi ya sesuai dengan kebutuhan Anda yang suka bertanya seperti itu.

Akurasi Mata Obeng Xiaomi Mijia Wiha


Kalau soal akurasi, jujur saya membandingkan dengan Jakemy, Mijia Wiha ini tingkat akurasinya sangat tinggi. Saya biasa menggunakan obeng Jakemy, terkadang ada mata obeng yang kurang klop atau tidak sesuai ukurannya.

Alat-alat ini diproduksi bekerja sama dengan pabrikan alat asal Jerman, Wiha, yang sudah berpengalaman puluhan tahun di bidang perkakas. Dengan pengalaman itu dan teknologi yang digunakan, tidak salah pada saat diluncurkan pihak Xiaomi mengatakan bahwa ini seperti mobil Rolls-royce yang dibawa kedalam bentuk obeng. Artinya pengerjaannya sangat akurat dan menggunakan bahan berkualitas tinggi.


Ini juga menjawab pertanyaan Anda yang suka bertanya, "Akurat gak mata obeng-nya?" "Akurasinya gimana? Saya takut baut/skrupnya jadi rusak."

Desain Xiaomi Mijia Wiha


Kotak dan pegangan terbuat dari aluminium sebagai cangkangnya, kotak plastik polycarbonate yang memiliki magnet didalamnya sebagai tempat penyimpanan bit dan gagang, potongan-potongan baja S2 sebagai mata obeng.

Tentu saja, desain juga merupakan fitur khas Xiaomi. Pada pandangan pertama, kotak itu tampak seperti salah satu Powerbank Xiaomi; eksterior abu-abu dibalut aluminium dan menunjukkan logo Mijia dan Wiha dalam warna putih.

Di dalam setiap bit ditandai jenis dan ukuran obeng secara individual, yang membuat semuanya bagus dan jelas. Kotak ini berukuran 168 x 67 x 17 mm, yang membuatnya cukup nyaman untuk disimpan dan dibawa-bawa.

Harga Xiaomi Mijia Wiha


Untuk harganya, Mijia Wiha dibandrol seharag Yuan 99 atau sekitar $15 atau sekitar Rp. 210.000,-. Namun di marketplace Indonesia seperti Tokopedia atau Bukalapak rata-rata dijual pada harga Rp. 300rb. Mungkin karena pajak dan nilai tukar rupiah, sehingga membuat selisih cukup besar.

Namun, dengan harga segitu ya menurut saya cukup worthed atau layak untuk dibeli, mengingat desainnya yang premium, menggunakan bahan baja yang keras, dan akurasninya yang sangat baik.

Satu kekurangannya mungkin kurang lengkap aja mata obeng-nya. Kembali ke kebutuhan masing-masing aja.

Untuk versi videonya saya buatkan unboxing dan review di youtube.. Silahkan ditonton..


Sekian review Xiaomi Mijia Wiha. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Review Obeng Set HP Xiaomi Mijia Wiha Bahan Baja Keras dengan Akurasi Tinggi"

Posting Komentar