Masalah Aplikasi Antrian Paspor: Kuota Telah Habis, Silahkan Pilih Kantor Imigrasi Lainnya

Untuk membuat atau memperpanjang Paspor sekarang tidak perlu ngantri datang subuh atau pagi ke kantor imigrasi. Tetapi sekarang kita bisa booking antrian melalui aplikasi Android bernama Antrian Paspor.



Tentu ini sangat memudahkan, namun di sisi lain ada yang mengalami masalah, "Kuota Telah Habis, Silahkan Pilih Kantor Imigrasi Lainnya."


Banyak review di aplikasi ini yang memberikan nilai bintang 1 atau nilai jelek disebabkan hal tersebut..

Gimana sih surih online tp di jkt setiap hari coba kuota habis kuota habis. Yg bisa di luar jakarta. Kalau memang untuk kota besar terlalu penih pendaftaran tolong lah di perbaiki sitemnya. Dibilang online online, memank mempermudah seharusnya, tp khusus paspor online blm mepermudah semua wni. Malah susah applynya.

Ini aplikasi serius apa basa basi sih??? Apa biar dibilang ikutan jaman digital begitu??? Massa hampir sebulan coba daftar antrian, kuota habis melulu...... Bilang aja pake calo cepet jadi.......

Aplikasi antrian online malah menyulitkan user karena hanya ada di android, sering error, dan no antrian bahkan sudah tidak available dari beberapa minggu sebelumnya. Semoga kedepannya, pelayanan paspor melalui aplikasi dapat lebih memudahkan user.

niat mau bikin paspor kok susah sich skrg?ktnya suruh daftar online dl lwat apk.. kirain pas mau daftar apk nya eror kuota abis pas instal ulang kok msh sama ya??tolong buat kanim sgra cpt perbaiki, jgn mempersulit buat masyarakat untuk buat paspor atau perpanjang paspor. gmn indo mau maju klo buat ...

Ini apa-apaan sih? pertama kali unduh masalahnya ga ada email verifikasi masuk berhari2. Giliran udah berhasil masuk kuota penuh terus tiap hari. Pakai aplikasi kan untuk mempermudah kok malah bikin kesel. Jadi kalau mau bikin passport gimana neh ?!
Sebenarnya masalah bukan di aplikasinya yang jelek. Justru karena kemudahan ini, orang bisa daftar dimana saja, kapan saja sehingga antrian selalu cepat penuh.

Solusi dan Tips Kuota Telah Habis


Pada awalnya saya juga sempat stres karena setiap kali memilih kantor imigrasi di kota saya (Bandung), kedua kantor imigrasi kuotanya habis, saya coba beberapa hari terus seperti itu.

Masalahnya adalah, kuota tersebut ternyata di setting per minggu. Jadi kalau kuota satu minggu sudah penuh, maka kita harus mendaftar di minggu depannya.

Solusinya. Kuota akan di refresh pada hari minggu, entah pagi atau siang, tapi saya daftar hari minggu sore ternyata dapat no antrian walaupun ya dapatnya minggu depannya. Daftar tanggal 5 Agustus 2018 dapat giliran pada tanggal 14 Agustus 2018.

Jadi, tips nya pastikan jika tidak mau kehabisan kuota, daftar di hari minggu, senin atau selasa mungkin masih kebagian. Karena untuk kota besar biasanya daftar di hari rabu, kamis, jum'at, sabtu itu sudah kehabisan kuota.

Good luck, semoga bermanfaat!

0 Response to "Masalah Aplikasi Antrian Paspor: Kuota Telah Habis, Silahkan Pilih Kantor Imigrasi Lainnya"

Posting Komentar