Unboxing Xiaomi Redmi 6 Pro China/Garansi Distributor

Unboxing HP Xiaomi seri Redmi sebenarnya gitu-gitu aja, rada bosan tapi lumayan lah buat ngobatin rasa penasaran.

Yang menarik dari Xiaomi Redmi 6 Pro ini mungkin layarnya yang sudah semakin lega dan berponi mirip-mirip iPhone X sama seperti Xiaomi Mi 8. Bedanya tentu dari segi harga yang cukup terjangkau, untuk RAM 3GB dan memori internal 32GB didapat harga $150 atau sekitar Rp. 2.150.000,- belum termasuk pajak jika beli langsung dari luar negeri.

Saat Elppas menulis artikel ini belum ada yang jual di marketplace lokal seperti Tokopedia atau Bukalapak. Jadi untuk harga distributor belum diketahui, apalagi untuk harga resmi TAM mungkin masih lama.

Ok, kita balik lagi ke unboxing. Yuk langsung liat dari box belakang dulu sambil liat spesifikasi singkatnya..


Bisa dilihat di box belakang sepsifikasi sbb:
  • Layar 5.84 inchi dengan rasio 19:9 Full HD+
  • Dual kamera belakang
  • Baterai berkapasitas cukup besar 4000 mAh
  • RAM 3GB
  • Memori internal 32GB
Lanjut kita buka box-nya.. dan di bagian paling atas ada HP-nya..


Langsung skip dulu, di bawah smartphone-nya ada kotak berisi buku panduan dan bonus casing silicon berwarna hitam (untuk HP warna hitam).. abaikan pisaunya..


Lalu di bagian box bawah ada power adapter atau charger yang tidak mendukung fast charging atau Quick Charge. Masih charger standar dengan spesifikasi 5V~2.0A. Tapi, apakah Redmi 6 Pro nya sudah mendukung Quick Charge? Untuk saat ini saya sendiri belum tahu, mungkin nanti akan dibahas..


Selanjutnya, ada kabel data yang masih Micro USB (belum Type-C).. dan di bawah kabel data ada sebuah SIM card tray ejector..


Dan sudah itu saja yang ada di dalam paket penjualan Xiaomi Redmi 6 Pro versi China atau distributor.

Kembali ke HP nya. Ini saat dinyalakan..


Anda bisa lihat beberapa spesifikasi pada foto tersebut bahwa Redmi 6 Pro ini memiliki nama lain "Sakura". R6Pro ini terinstall android versi 8.1.0 Oreo.

Sayangnya si Sakura ini masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang sebenarnya terbilang jadul sehingga kurang cocok untuk Anda yang suka bermain game-game kekinian seperti PUBG karena bakalan lag.


Ok, sekian saja untuk unboxing-nya. Untuk review-nya mungkin nanti di artikel selanjutnya.

Pictures Source.

0 Response to "Unboxing Xiaomi Redmi 6 Pro China/Garansi Distributor"

Posting Komentar