Test Xiaomi Mi 6X (Mi A2) Stock Charger, Quick Charge dan Ketahanan Baterai Ketika Main Games

Secara spesifikasi Xiaomi Mi 6X (Mi A2) memiliki baterai dengan kapasitas 3.010 mAh dan sudah support fast charging Quick Charge 3.0.

Dalam artikel ini Elppas akan membahas, seberapa cepat pengisian baterainya menggunakan power adapter bawaan 5V 2A dan charger Quick Charge 3.0, serta bagaimana ketahanan baterai ketika kita bermain games.

Test Original Stock Charger Xiaomi Mi 6X (Mi A2)


Walaupun sudah mendukung Quick Charge 3.0, namun sayang dalam paket penjualannya hanya disertakan power adapter dengan output 5V 2A (Mi 6X China/distributor). Berikut stock charger yang akan digunakan dalam pengujian ini..


Dan, mari kita mulai melakukan test pengisian baterai dari 0% hingga 100% dengan menggunakan charger bawaan ini..


Pengisian baterai dilakukan dalam keadaan ponsel mati (turned off). Dan setelah 1 jam, baterai Mi 6X sudah terisi sebanyak 73%.. cukup cepat..


Dan akhirnya baterai penuh pada dalam waktu 1 jam 42 menit..


Menurut saya pribadi pengisian baterai Mi 6X ini cukup cepat untuk pengisian menggunakan charger standar 5V 2A hampir setara dengan kecepatan Quick Charge 2.0.

Test Kecepatan Cas Xiaomi Mi 6X (Mi A2) dengan Charger Quick Charge 3.0


Sekarang kita akan melakukan pengujian pengisian baterai Mi 6X dengan menggunakan power adapter Xiaomi yang sudah support QC 3.0. Ya, Mi A2 sudah mendukung fast charging Quick Charge 3.0, dan ini bisa dibilang merupakan salah satu kelebihan dari ponsel Mi 6X.

Berikut ini chareger yang diugnakan..


Kita akan mulai dari posisi low batt 0% dengan ponsel dalam keadaan mati (turned off)..


Dan setelah berjalan selama setengah jam atau 30 menit, ternyata baterai sudah terisi sebanyak 55% alias lebih dari separuhnya..


Dan akhirnya baterai terisi penuh 100%. Xiaomi Mi 6X (Mi A2) dengan kapasitas baterai 3010mAh mencatat kecepatan pengisian baterai dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu sekitar 1 jam 18 menit.

Ada selisih lebih cepat 24 menit jika Anda menggunakan charger bersertifikat Quick Charge 3.0 dibandingkan dengan charger standar 5V~2A.

Tes Daya Tahan Baterai Mi 6X (Mi A2) Main Games 3D PUBG, Asphalt 8, NFS No Limits


Setelah baterai full 100% kita tes bermain games, seberapa tahan lama baterai Mi 6X bertahan untuk bermain games terus-terusan. Kita mulai bermain game PUBG pada jam 1:35PM.


Langsung kita muali bermain game PUBG karena game ini sangat populer dan cukup berat juga sehingga mungkin akan lebih cepat menguras baterai.. setting game pada posisi HIGH.


Kita main selama sekitar 32 menit, dan posisi baterai ada di 88% alias berkurang 12% saja.

Lanjut jam 2:07PM dengan game Asphalt 8 Airborne dengan setting HIGH..


Bermain game ini sampai jam 3:18PM sekitar 1 jam lebih 11 menit dan posisi baterai berada di 58% atau berkurang 30%.

Lanjut main Need For Speed No Limits..


Bermain game hanya 8 menit dan baterai berkurang lagi 3%.

Dan kembali main PUBG lagi sampai jam 4:31PM..


Jadi total memainkan 3 buah game 3D yang lumayan berat selama hampir 3 jam, atau tepatnya 2 jam 56 menit, baterai berkurang 80%.

Kalau sampai habis mungkin sekitar 3,5 jam Screen on Time (SoT) bermain games 3D. Bagaimana menurut Anda, apakah daya tahan baterai Xiaomi Mi 6X (Mi A2) kuat atau bagus? Silahkan berbagi pendapat di komentar.

Source: Life of a Gamer.

0 Response to "Test Xiaomi Mi 6X (Mi A2) Stock Charger, Quick Charge dan Ketahanan Baterai Ketika Main Games"

Posting Komentar