Iklan Header

Smartphone Terbaru 2018: Oppo A5 dengan Snapdragon 450 Seharga 3 Jutaan

Setelah sebelumnya meluncurkan ponsel kelas atas Oppo Find X, sekararang Oppo meluncurkan lagi smartphone terbarunya di 2018, yaitu Oppo A5.

Kehadirannya memang sudah tercium beberapa waktu lalu melalui kemunculannya di badan sertifikasi China, TENAA. Tanpa perhelatan khusus, menurut informasi, HP ini akan dijual secara resmi pada 13 Juli 2018 nanti di China.



Oppo A5 memiliki spesifikasi lebar layar sebesar 6.2 inchi dengan resolusi HD+. Seperti yang sekarang lagi trend, layarnya memiliki poni di bagian atas seperti iPhone X.

Spek platformnya mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan kecepatan 1,8 GHz. Dilengkapi dengan GPU Adreno 506, kapasitas RAM sebesar 4GB dan memori internal 64GB. Untuk menambah kapasitas memori Oppo menyediakan slot MicroSD yang mendukung hingga 256 GB.

Di sektor kamera, sepertinya dual camera sudah standar saat ini sehingga ia memiliki kamera ganda belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera selfienya memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan teknologi AI Selfie.

Untuk menopang spesifikasi diatas, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas cukup besar yaitu 4.230 mAh. Sedangkan untuk sistemnya menjalankan ColorOS 5.1 dengan basis Android 8.1 Oreo.

Untuk mempercantik bagian belakangnya, Oppo menawarkan tampilan diamond cut di casing belakang. Pilihan warna cukup colorful, biru dan pink.

Satu hal yang mungkin menjadi kekurangan Oppo A5 adalah, ponsel ini tidak dibekali sensor fingerprint.

Dan terakhir soal harga, smartphone Oppo terbaru 2018 ini dipatok harga di kisaran 1.500 Yuan atau setara Rp. 3,2 jutaan.

Posting Komentar untuk "Smartphone Terbaru 2018: Oppo A5 dengan Snapdragon 450 Seharga 3 Jutaan"