Oppo Super VOOC, Teknologi Charger Tercepat, Baterai Penuh 35 Menit

Pada peluncuran Oppo Find X pada 19 Juni 2018 lalu di museum Lourve, Paris, Prancis itu, Oppo tidak hanya mengumumkan smartphone terbarunya sajat, tetapi juga meluncurkan teknologi pengisian baterai terbaru dan tercepat, yaitu Super VOOC.

Dua tahun sebelumnya Super VOOC tersebut telah diperkenalkan di ajang MWC 2016, namun baru di tahun 2018 ini saja disematkan di ponsel, yaitu Oppo Find X edisi Lamborghini.

Teknologi Oppo Super VOOC


Anyi Jiang (Vice President Oppo) mengungkapkan bahwa teknologi Super VOOC pada Oppo Find X Automobile Lamborghini Edition dapat meningkatkan kecepatan pengisian baterai sangat signifikan.

Smartphone dengan teknologi Super VOOC dapat menggunakan daya sampai 51 Watt dan disinyalir dapat mengisi baterai (3400 mAh) Find X edisi Lamborghini dari posisi baterai 0 hingga 100% dalam waktu 35 menit saja.

Perbedaan ini cukup jauh jika dibandingkan dengan teknologi VOOC sebelumnya yang terdapat di Oppo Find X versi standar.


Sayang sekali Super VOOC ini baru bisa dinikmati oleh pemilik smartphone Oppo Find X edisi Lamborghini yang harganya tergolong mahal yaitu sekitar $1000 atau Rp. 28 juta.

Apakah Super VOOC Membuat Panas?


Untuk memastikan hal itu, kami bertanya kepad kepada Alex MacGregor, Oppo Internation Public Relations Manager, tentang teknologi dibalik Super VOOC.

"Teknologi Super VOOC telah memiliki rancangan baterai seri Bi-cell dan mendukung mode fast charging 10V 5A," kata MacGregor. "Rancangan tersebut menggandakan tenaga pengisian daya dibandingkan dengan single cell, dan baterai cell phone dapat diisi penuh dalam 35 menit."

Mengisi baterai dengan cepat berarti menimbulkan panas lebih banyak, dan berpotensi membuat masalah, betul?

"Teknologi ini memiliki banyak fitur keamanan dibandingkan dengan VOOC sebelumnya, dengan lima fitur perlindungan termasuk temperatur rendah dan voltase rendah, memastikan kecepatan dan keamanan saat pengisian," kata dia.

0 Response to "Oppo Super VOOC, Teknologi Charger Tercepat, Baterai Penuh 35 Menit"

Posting Komentar