Harga Oppo Find X Resmi di Indonesia, Plus Hadiah Eksklusif

Setelah diperkenalkan di Paris, Prachis, bulan Juni 2018 lalu, smartphone flagship terbaru Oppo Find X kini resmi hadir ke Indonesia melalu acara yang digelar di Jakarta Rabu ini 18 Juli 2018.

Harga Oppo Find X di Indonesia dipatok di harga Rp. 12.999.000. Harga ini sepertinya merupakan harga tengah-tengah diantara harga Eropa yang sebesar 999 Euro atau sekitar Rp. 16 juta-an dan harga China yang sekitar Rp. 10 jutaan.


Untuk saat peluncuran ini Oppo Find X bisa dibeli melalui Lazada dengan sistem Pre-Order mulai tanggal 18 hingga 31 Juli 2018. Sedangkan untuk pengirimannya akan dimulai pada bulan Agustus nanti karena Oppo Find X itu sendiri akan tersedia pada tanggal 4 Agustus 2018.

Pada masa pre-order ini Oppo memberikan hadiah eksklusif senilai 3 jutaan berupa Charger Mobil yang sudah mendukung fast charging VOOC beserta kabel Type-C nya, Handsfree bluetooth O-Free, dan garansi 2 Tahun dan asuransi untuk layar.


Kembali ke soal harga.. apakah dengan harga 13 jutaan ponsel ini kemahalan? Bagaimana menurut Anda?

Kalau buat saya pribadi sih jujur belum sanggup beli smartphone semahal ini. Mahal dalam arti karena gak punya duit. Berbeda dengan orang yang mempunyai dana untuk ponsel di angka belasan juta mungkin akan menganggap ini harga wajar saja.

Dengan 13 juta bisa mendapatkan ponsel yang bisa dibilang paling inovatif, indah dan cerdas saat ini.


Beberapa inovasi unggulan Oppo Find X diantaranya:
  • Layar AMOLED Samsung berukuran 6,42 inchi berresolusi 2340 x 1080 pixels, dengan aspect ratio 19:9 yang berbezel tipis dan tidak memiliki poni seperti iPhone X.
  • Kamera berteknologi Stealth 3D yang berupa modul geser yang menyembunyikan kamera depan dan belakang dalam body ketika tidak digunakan. Kamera belakang 16 MP + 20 MP dan kamera selfie 25 MP f/2.0
  • Fitur pengenal wajah 3D dengan proyektor infra red 15000 titik yang berada di sebelah kamera depan. Dengan ini Anda dapat melakukan unlock ponsel dalam waktu yang cukup cepat, yaitu 0.6 detik. Selain itu, teknologi ini diklaim jauh lebih aman dari sistem fingerprint sensor.
Selain inovasi-inovasi tersebut, Oppo Find X juga dipersejatai jeroan keas high end:
  • Sistem on Chip kelas teratas tahun 2018 ini, Qualcomm Snapdragon 845
  • RAM 8 GB
  • Memori internal 256GB
  • Pelindung layar Gorilla Glass 5 termasuk body belakang
  • Baterai 3.730 mAh dengan teknologi pengisian baterai fast charging VOOC 
Satu hal lagi yang mungkin membuat orang-orang rela merogoh kocek untuk smartphone ini adalah gengsinya. Seperti Apple yang disinyalir dapat meningkatkan "derajat" penggunanya, Oppo Find X juga dipastikan dapat menjadi perhatian bagi orang lain yang melihatnya.

Brand Oppo saya kira cukup berhasil membuat image ponsel mahal. Kalau dilihat dari harga-harganya merk ini tidak jauh dengan Samsung atau bahkan Apple. Jadi sudah ada image mahal ditambah dengan inovasi-inovasi tersebut maka akan cukup mempengaruhi "derajat" gengsi penggunanya.

0 Response to "Harga Oppo Find X Resmi di Indonesia, Plus Hadiah Eksklusif"

Posting Komentar