Cara Mengganti Baterai Oppo Find X

Sebelumnya Elppas sudah membahas bagaimana cara membuka casing belakang Oppo Find X. Sekarang kita lanjutkan sekalian ke tutorial mengganti baterai Oppo Find X.

Baterai pasti suatu saat harus diganti, yaitu ketika sudah mulai cepat habis, drop atau tidak mau di cas, dan masalah baterai lainnya.

Buat yang mau sekedar kepo, silahkan lanjutkan baca. Buat yang mau langsung praktek silahkan baca dulu:
Alat yang diperlukan saat mengganti baterry yaitu obeng phillips (plus) ukuran 1.5~2.0mm, pinset dan prying tools.

Setelah casing dibuka, baterainya sudah bisa dilihat, tapi konektor baterai tertutup mid-frame. Jadi kita harus lepaskan 5 buah skrup/baud dengan menggunakan obeng plus 1.5mm..


Setelah sekrup yang menahan plat plastik terlepas semua, silahkan angkat plat nya dengan menggunakan pinset atau langsung dengan tangan..


Setelah mid-frame terbuka, maka kita bisa melihat konektor baterai. Silahkan lepaskan konektor baterai dengan menggunakan prying tool atau kuku..


Setelah konektor dilepas maka kita tinggal mencabut baterainya. Ada plastik bening di kedua sisi baterai kiri-kanan yang harud di kletek terlebih dahulu. Selanjutnya tarik pull-tab plastik berwarna hijau untuk melepas baterai Oppo Find X..


Setelah baterai terlepas silahkan ganti dengan yang baru. Rekatkan kembali plastik pelindung baterai. Pasang konektornya, lalu tes nyalakan sambil melihat mekanisme cara kerja kamera tersembunyi..


Jika berfungsi dengan baik. Silahkan matikan kembali dan pasang kembali mid-frame/plat plastik. Lalu pasang kembali casing belakangnya. Selesai.

Semoga bermanfaat. DIWYOR. Pics Souce.

0 Response to "Cara Mengganti Baterai Oppo Find X"

Posting Komentar