Apakah Xiaomi Redmi Note 5 Support Fast Charging Quick Charge?

Pada kotak penjualan Xiaomi Redmi Note 5 garansi TAM hanya disertakan charger standar dengan spesifikasi 5V 2A yang tentunya ini bukanlah sebuah power adapter yang mendukung Quick Charge..


Dengan menggunakan charger bawaan, Xiaomi Redmi Note 5 yang memiliki kapasitas baterai 4000mAh ini dapat di cas dari 0% hingga 100% dalam waktu sekitar 2 jam 9 menit.

Baca juga: Cara Membuka Casing Belakang dan Mengganti Baterai Xiaomi Redmi Note 5.

Quick Charge Redmi Note 5

Mengingat Redmi Note 5 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang telah support Quick Charge 3.0, maka hal itu membuat penasaran, bagaimana kalau Redmi Note 5 di cas dengan menggunakan power adaper yang sudah mendukung Quick Charge 3.0? Apakah bisa jalan fast charging nya?

Pada pengujian kali ini kita menggunakan Powerbank Xiaomi yang sudah mendukung fast charging Quick Charge 3.0, dan berikut adalah hasilnya..


Xiaomi Redmi Note 5 ternyata dapat melakukan pengisian pada 8.62V dan 1.56A! Jika dikalikan maka akan mendapatkan 13.45 Watt. Maka secara teori ini termasuk pada pengisian baterai cepat Quick Charge 2.0 bukan QC3.0 karena di versi 3 seharusnya voltase bisa tembus hingga 12V.

Selain dengan powerbank, kami juga melakukan pengujian dengan desktop charger yang sudah support Quick Charge 3.0. Dan hasilnya kurang lebih sama, itu berjalan di QC2.0 dengan hasil Redmi Note 5 dapat di cas dari 0% hingga 100% dalam waktu sekitar 1 jam 46 menit.


Kesimpulannya Xiaomi Redmi Note 5 sudah support Quick Charge 2.0, yang dapat mengisi baterai hingga penuh lebih cepat 23 menit dibandingkan dengan menggunakan charger bawaan 5V~2A.

Jika kamu punya pengalaman dengan Quick Charge di Redmi Note 5, silahkan berbagi di komentar.. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Apakah Xiaomi Redmi Note 5 Support Fast Charging Quick Charge?"

Posting Komentar