Apakah Oppo F7 Memiliki LED Notifikasi?

LED Notifikasi pada sebuah smartphone saat ini mungkin sudah menjadi standar, karena lampu notifikasi memberikan informasi apabila ada pesan masuk. Apakah Oppo F7 memiliki LED notification?

Oppo F7
 
Sayang sekali Oppo F7 TIDAK memiliki lampu LED Notifikasi. Dengan harga 4 juta-an tanpa led notification apakah ini kekurangan kekurangan Oppo F?

Atau karena layar sudah terlalu penuh sehingga tidak ada lagi tempat untuk menaruh LED notification? Sepertinya hal itu bukan alasan, karena Xiaomi Redmi 6 Pro yang memiliki layar full seperti ini masih bisa menempatkan LED notification di bagian bawah..

LED Notification Xiaomi Redmi 6 Pro

"F7 gak ada lampu notifikasi msh kalah sama a57 yg ada lampu notifikasinya warna putih, mau gak mau harus hidupin hp liat ada chat gak," keluh seorang pengguna F7 di forum diskusi Facebook.

Bagi kamu yang sudah terbiasa dengan led notification mungkin akan merasa sedikit kecewa dengan ketiadaan fitur ini di F7.

Namun sepertinya bagi kamu yang terbiasa dengan iPhone dimana led notifikasi tidak pernah ada maka hal ini tidak akan menjadi masalah.

Seperti iPhone X, Oppo F7 memiliki fitur face unlock dimana kamu tinggal menekan tombol power atau double tap layar dan menghadapkan hp kamu ke muka maka hp akan langsung ter-unlock ke menu utama.

Mungkin karena adanya fitur yang memudahkan tersebut Oppo menganggap bahwa LED notification tidak diperlukan. Juga, Oppo memang cenderung berkiblat kepada iPhone.

Alternatif pengganti LED notification, mungkin kamu bisa coba aplikasi "Flash Notification" yang bisa menyalakan/mengedipkan lampu LED flash sebagai pengganti LED notification.

Bagaimana menurut kamu? Apakah notifikasi LED penting atau tidak? Silahkan berbagi pendapat di komentar.

0 Response to "Apakah Oppo F7 Memiliki LED Notifikasi?"

Posting Komentar