Strategi Marketing Dibalik Harga Murah Xiaomi Redmi 5A yang PHP

Bulan desember lalu Xiaomi telah mengumumkan harga Xiaomi Redmi 5A dengan bandrol cuma Rp. 999rb. Tapi saat ini (Januari) bisakah saya beli di toko HP dengan harga segitu? Omong kosong!

 
Tidak ada toko HP manapun yang menjual dengan harga segitu, dan bahkan mungkin barannya pun tidak ada atau sangat sedikit sekali peredarannya.

Harga Xiaomi Redmi 5A Murah Rp. 999.000 Cuma di Lazada


Ya cuma di Lazada harga murahnya dan itupun hanya saat Flash Sale saja.

Apa itu flash sale? Flash sale adalah diskon atau promosi yang ditawarkan oleh toko e-niaga dalam waktu singkat. Kuantitasnya terbatas, yang sering berarti diskon lebih tinggi atau lebih signifikan daripada promosi biasa. Batas waktu dan terbatasnya ketersediaan menarik konsumen untuk membeli saat itu juga.

Bedanya flash sale Redmi 5A dengan yang lain.

Smartphone lain biasanya diumumkan dengan harga normal, lalu dipotong harga pada saat flash sale.

Redmi 5A mengumumkan harga "discount"-nya dulu, yaitu Rp. 999.000,- tapi harga tersebut eksklusif hanya untuk dijual di flash sale Lazada, dan pastinya stock dibatasi.

Strategi ini sepertinya sukses menanamkan pada bawah sadar kebanyakan orang bahwa harga Redmi 5A adalah Rp. 999rb.

Redmi 5A pun mendapatkan banyak pujian dari para reviewer, dengan harga cuma 1 jutaan jelas spesifikasinya dianggap yang terbaik dikelasnya.

Karena harga yang di-review itu harga flash sale, yang tidak semua orang bisa mendapatkannya baik pada saat flash sale tersebut apalagi secara offline di toko-toko HP.

Harga Xiaomi Redmi 5A di Erafone Rp. 1.199.000


Di Erafone harga Redmi 5A dibandrol Rp. 1.199.000,- namun saat ini stock-nya pun tidak ada.


Lagi-lagi cuma sekedar PHP.

Untuk harga bundling IM3 di Erafone dibandrol Rp. 1.799.000,- Dengan harga bundling ini kamu akan mendapatkan paket data/SMS/Telpon dengan nilai tertentu setiap bulan selama setahun.

Harga Xiaomi Redmi 5A di Forum Jual Beli Online dan Toko HP


Di forum jual beli online seperti di marketplace atau di Facebook, serta di toko/counter HP kalau saya perhatikan harganya bervariasi antara Rp. 1.1 jutaan hingga 1,5 jutaan..


Jadi berapa harga Xiaomi Redmi 5A? Silahkan simpulkan sendiri saja. Biar lebih jelas saya rekap lagi:

  • Harga Lazada flash sale: Rp. 999.000,-
  • Harga Erafone: Rp. 1.199.000,-
  • Harga Erafone (bundling IM3): Rp. 1.799.000,-
  • Harga lainnya: Rp. 1.100.000 ~ 1.500.000,-
Menurut Elppas sih harga ideal kalau kebelet beli sekarang-sekarang pas lagi hot-hotnya, terbaik dikisaran Rp. 1.1 jt ~ 1.3 jt. Namun wilayah juga biasanya mempengaruhi harga.

Kalau mau harga lebih murah ya tunggu saja mungkin 2-3 bulan dari peluncuran, yaitu Februari/Maret semoga saja harganya beneran Rp. 999rb bisa dibeli di toko/counter/olshop dengan mudah. Walaupun saya agak pesimis juga.

0 Response to "Strategi Marketing Dibalik Harga Murah Xiaomi Redmi 5A yang PHP"

Posting Komentar