TurboPower Fast Charging dari Motorola, Seberapa Cepat?

Standar TurboPower Motorola, adalah protokol fast charging versi Tweak dari Quick Charge 2.0, terdapat di perangkat Motorola seperti Moto Z2 Force dan Moto G5 Plus.


Spesifikasi teknik dan adaptor yang kompatibel


Adaptor TurboPower hadir dalam tiga versi: TurboPower 15, TurboPower 25, dan TurboPower 30. TurboPower 30 tercepat, dapat memberikan daya maksimal 5V ~ 5.7A atau setara 28,5W.


Voltage Current Max Power
TurboPower 15 9V/12V 1.67A/1.2A 15W
TurboPower 25 5V/9V/12V 2.85A/2.15A 25W
TurboPower 30 5V  5.7A 28.5W

Selain optimasi charger, TurboPower juga mengoptimasi baterai dan software. Motorola mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan produsen untuk merancang baterai khusus, dan perangkat lunak manajemen daya memonitor status baterai dan kesehatannya, kemudian menyesuaikan daya masuk.

Sama seperti Samsung Adapative Fast Charge, Anda tidak memerlukan adaptor TurboPower untuk mempercepat muatan smartphone TurboPower. Standar pengisian Motorola kompatibel dengan Adaptor Quick Charge 2.0 (atau yang lebih baru).

Kecepatan pengisian


Motorola mengklaim TurboPower 30 bisa mengisi baterai untuk masa pakai hingga 15 jam dalam 15 menit.

Sistem keselamatan


Manajemen thermal TurboPower dirancang untuk menghindari panas yang dapat mengakibatkan pengisian baterai melambat, kata Motorola, sehingga dapat mempertahankan tingkat pengisian yang mantap dan cepat.

Kelebihan dan Kekurangan TurboPower


Kelebihan:
  • Tidak terlalu panas
  • Kompatibel dengan Quick Charge 2.0.
Kekurangan:
  • Tidak secepat beberapa standar fast charging lainnya.

0 Response to "TurboPower Fast Charging dari Motorola, Seberapa Cepat?"

Posting Komentar