4 Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Elppas akan menguraikan 4 cara untuk mengambil tangkapan layar (screendshot) pada Samsung Galaxy S8, yang juga sebenarnya berlaku di Galaxy S8 Plus dan Galaxy Note 8:
  1. Tekan dan tahan tombol Power + Volume-down secara bersamaan selama dua detik lalu lepas.

  2. Usap tepi telapak tangan Anda melintasi layar dari kanan ke kiri (fitur ini harus diaktifkan di Settings> Advanced Features> Palm swipe untuk menangkap).

  3. Gunakan Smart Select untuk mengambil area tertentu pada layar. Ini tersedia di Edge Panel, di mana Anda akan menemukan pilihan persegi dan oval.

  4. Tanya Bixby. Tekan dan tahan tombol Bixby dan ucapkan 'Take a screenshot', tentunya Anda harus fasih mengucapkannya dalam bahasa inggris.

Setelah mengambil screenshot, Anda memiliki beberapa opsi tambahan yang muncul di bagian bawah layar untuk editing seperti memotong, menggambar dan berbagi gambar itu.


Anda juga akan menemukan Scroll Capture, yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar yang lebih panjang - berguna jika Anda menginginkan screengrab dari sebuah pesan atau halaman web yang mengharuskan Anda untuk menggulir ke bawah dan menangkapnya dan kemudian menggabungkan beberapa tangkapan layar. Walaupun tidak 100% selau berhasil, tapi sebagian besar berhasil. Silahkan dicoba.

1 Response to "4 Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus"